Lagi, Marc Marquez Kecelakaan di Sirkuit Algarve Portugal

JABAREKSPRES – Marc Marquez kembali mengalami kecelakaan hebat di sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve.

Crash tersebut terjadi saat Marquez memburu waktu lap agar bisa lolos langsung ke babak kualifikasi kedua. Saat keluar dari tikungan 8 dia kehilangan cengkeraman ban belakang lalu mengalami highside dan tubuhnya terlontar ke udara.

Dikabarkan kondisinya saat menjalani sesi balap sempat mengkhawatirkan, karena dia mengendarai motor dengan memegang kaca helmnya. Tentunya hal tersebut mengundang spekulasi mengenai diplopia.

Saat mendarat kepala rider Repsol Honda tersebut membentur permukaan aspal terlebih dahulu. Akibatnya visor helmnya copot.

Itu menjadi kecelakaan pertama bagi Marquez sejak mengalami crash hebat di Mandalika. Insiden tersebut mengakibatkan cedera diplopia-nya kumat dan terpaksa melewatkan dua seri balapan.

Tikungan 8 adalah belokan ke kanan yang memang menjadi salah satu kelemahan Marquez sejak mengalami cedera patah lengan.

Beruntung kecelakaan tersebut terjadi dalam kecepatan yang relatif rendah. Marquez bisa langsung mengangkat motornya kembali dan mengendarainya lagi ke pit.

Pada sesi FP3 tersebut pembalap KTM sekaligus pahlawan tuan rumah Miguel Oliveira menjadi yang tercepat dengan catatan 1 menit 50,552 detik.

Disusul Joan Mir (Suzuki) di posisi kedua berselisih tipis 0,049 detik. Di posisi ketiga ada juara bertahan Fabio Quartararo yang lebih lambat 0,054 detik.

Marquez sendiri berada di posisi ke-8 dengan selisih 0,8 detik di belakang Oliveira. (jawapos-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan