Kapan Malam Lailatul Qadar Ramadhan 2022? Kenali Tanda-Tandanya

Jabarekspres.com – Kira-kira kapan malam Lailatul Qadar pada Ramadhan 2022? tentunya semua orang tidak ada yang mengetahui kapan waktu tepatnya.

Malam Lailatul Qadar merupakan malam kemuliaan yang lebih baik daripada seribu bulan.

Untuk mendapatkan keistimewaan malam Lailatul Qadar memang tidak mudah, karena tidak semua orang mampu meraihnya.

Malam Lailatul Qadar akan jatuh pada sepuluh malam terakhir Ramadhan, tepatnya pada malam-malam ganjil.

Dalam sebuah hadits Rasulullah juga menerangkan bahwa malam Lailatul Qadar ada pada malam ganjil.

“Carilah Lailatul Qadar itu pada malam-malam ganjil di sepuluh terakhir Bulan Ramadhan” (HR.Bukhari).

Oleh karena itu, melihat dari hadits tersebut maka malam Lailatul Qadar ada diantara malam sepuluh hari terakhir Ramadhan pada tanggal ganjil.

Misalnya malam Lailatul Qadar akan tiba diantara tanggal 21, 23, 25, 27 atau 29 Ramadhan, sehingga umat Muslim dianjurkan untuk memperbanyak amalan di sepuluh hari terakhir Ramadhan.

Berikut ini beberapa tanda-tanda yang menjadi ciri datangnya malam Lailatul Qadar Ramadhan 2022 menurut Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

Ustadz Syafiq Riza Basalamah mengungkapkan, tanda-tanda malam Lailatul Qadar itu biasanya muncul setelah terjadinya malam tersebut.

Lantas seperti apa cirinya? yaitu waktu terbitnya matahari yang tidak menyengat sinarnya.

Hal itu karena banyak malaikat yang naik ke langit di pagi hari itu. Sehingga, membuat pancaran cahaya matahari tidak terlalu menyengat atau panas.

Ciri yang selanjutnya yaitu malam yang terasa lebih tenang dari biasanya.

Apakah ada tanda kalau diri ini mendapatkan malam lailatul qadar? Pertama, Anda akan takut bila tidak mendapatkan lailatul qadar.

Kemudian, yang kedua Anda jadi lebih baik dari sebelumnya. Tanda orang beriman adalah selalu takut kepada Allah dan takut tidak diterima amalan ibadahnya.

Jadi, apabila Anda bisa menjadi pribadi yang lebih baik setelah bulan Ramadhan ini, semoga itu menjadi tanda mendapat malam lailatul qadar.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan