Kampung Ramadan dan Festival UMKM Gelaran DPD Golkar Bandung Gali Potensi Anak Bangsa

Jabarekspres.com – Mengisi bulan suci Ramadan, DPD Partai Golkar Kota Bandung mengadakan Kampung Ramadan dan Festival UMKM. Acara ini bertujuan untuk menggali potensi anak bangsa sekaligus menjadi ajang silaturahmi.
Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari, 21-22 April 2022, diisi oleh perlombaan islami (Da’i, Qasidah & Fashion Show Islami), Golkar Culinary Night, Ramadan Cooking Fest, Bazar Sembako Murah, dan Tabligh Akbar.
Terdapat 30 stan yang memasarkan produk usaha mikro kecil dan menengah yang turut serta dalam acara tersebut. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Kota Bandung.
Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung Edwin Senjaya mengemukakan alasannya menfasilitasi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Pasalnya, UMKM menjadi salah satu sektor yang terdampak selama pandemi Covid-19.
“Kita kan sedang dalam masa pemulihan ekonomi setelah dua tahun pandemi, dan sekarang sudah berangsur-angsur pulih meski belum 100 persen. Maka itu, kita perlu menggairahkan ekonomi masyarakat, salah satunya dengan Festival UMKM ini,” ujar Edwin, di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Bandung, Jumat (22/4/2022) malam.
Edwin memastikan langkah partai berlambang beringin di Kota Bandung ini tak akan berhenti sampai di situ. Kedepannya, sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat Kota Bandung pasca pandemi, pihaknya bakal menyelenggarakan lebih banyak acara serupa guna menfasilitasi para pelaku UMKM.
“Kita akan terus lakukan di waktu-waktu mendatang. Karena kita menilai untuk hari ini belum terlalu optimal, kita harus terus memacu agar masyarakat utamanya pelaku UMKM tergerak untuk bangkit pasca pandemi ini,” papar Edwin. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan