Edwin Senjaya Diteriakin Calon Wali Kota Bandung

Jabarekspres.com – Teriakan ‘Airlangga Hartarto, Presiden, menggema di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Bandung dalam acara buka bersama pada Jumat (22/4/2022). Tak hanya itu, terdengar pula sorakan ‘Edwin Senjaya, calon Wali Kota Bandung, dari para kader partai berlambang beringin.
Menanggapi itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung Edwin Senjaya mengatakan, hal tersebut merupakan bentuk dukungan kepada dirinya dari para kader Golkar untuk maju dalam pemilihan kepala daerah mendatang.
“Ini merupakan bentuk dukungan para kader Golkar, dan kebetulan acara hari ini dihadiri oleh pengurus pusat. Saya melihat ini merupakan bentuk doa, dan sebagai kader partai kita harus siap melaksanakan tugas apapun,” ujar Edwin.
Namun, Edwin mengaku, dirinya belum berpikir ke arah tersebut. Yang menjadi fokus pihaknya, diutarakan dia, adalah memenangkan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2024 di Kota Bandung. Terlebih, pemilihan kepala daerah yang berlangsung di tahun yang sama tergantung dengan hasil Pemilihan Legislatif.
“Terpenting ini untuk kebaikan masyarakat Kota Bandung. Tapi saya tekankan kita fokus Pilpres dan Pileg dulu, kita sukseskan keduanya, karena Pilkada tergantung dengan hasil Pileg,” ucap Edwin.
Edwin mengungkap, dirinya mendapat target untuk merebut 20 persen atau 10 kursi legislatif Kota Bandung pada pemilihan yang bakal berlangsung kurang lebih dua tahun lagi. Target ini dinilai dirinya cukup realistis mengingat kondisi internal partai yang solid hingga kini.
“Kita sekarang punya enam kursi di DPRD Kota Bandung, bertambah empat masih realistis dan bukan sesuatu yang mengada-ada,” tegas Wakil Ketua DPRD Kota Bandung. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan