Proyek Relokasi Bagi Korban Longsor Sumedang Terus Dibangun Secara Bertahap

Jabarekspres.com – Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir lakukan pengecekan area proyek relokasi korban terdampak longsor pada Kamis (21/4).

Diketahui area proyek relokasi korban terdampak longsor itu berada di wilayah Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Tepat menjelang waktu berbuka puasa, Bupati Sumedang ini sengaja mendatangi proyek pembangunan relokasi guna mengetahui sudah sampai mana tahapan pembangunan tersebut.

“Awal Januari 2021 ada bencana longsor di daerah Desa Cihanjuang tepatnya di Perumahan SBG dan Pondok Daud,” kata Dony kepada Jabar Ekspres di lokasi, Kamis (21/4).

Pasca musibah longsor yang sempat menerjang wilayah Desa Sindanggalih. Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Dony menegaskan, area bencana tidak boleh digunakan untuk aktivitas atau pemukiman.

“Kita upayakan area tersebut direlokasi, tidak ditinggali kembali dan Pemerintah Kabupaten (Sumedang) juga (Pemerintah) Provinsi serta Pusat sudah mempersiapkannya,” ucap Dony.

Dia melanjutkan, pada area relokasi korban terdampak longsor di Desa Sindanggalih itu akan dibangun sebanyan 30 unit rumah.

Alhamdulillah sekarang lagi dibangun 30 unit rumah untuk relokasi warga SBG dan Bonjongkondang yang di bawahnya,” papar Dony.

Dony menerangkan, dengan dibangunnya hunian baru sebagai upaya relokasi para korban terdampak longsor, diharapkan dapat sangat bermanfaat.

“Jadi secara bertahap, setahap demi setahap (terselesaikan). Harapan para korban longsor  kemarin, sekarang sudah kita upayakan untuk relokasi tempat tinggalnya,” pungkas Dony. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan