Gelar Sukron, Pemkab Sumedang Beri Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

SUMEDANG – Pemukulan gendang secara bersama-sama oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati H. Erwan Setiawan menandai dimulainya Sumedang Kreatif ‘Romadon’ (Sukron) atau Bazar Ramadan 1443 H dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sumedang ke-444.

Selama sepekan, mulai 19 sampai dengan 25 April 2022, di Halaman Parkir MPP Kabupaten Sumedang, Selasa (19/04), setidaknya 13 stand akan meramaikan waktu ‘ngabuburit‘ warga Sumedang dengan berbagai acara dan kegiatan mulai dari takjil gratis, pelayanan perizinan dan kependudukan, gelar produk UMKM, bazar Sembako, sampai gerai vaksin dan layanan kesehatan gratis.

“Pada Sumedang Festival atau “Sukron” ini terdapat 40 stand yang menyediakan berbagai produk seperti makanan tanaman hias, kerajinan, bahkan fashion. Selain itu, ada beberapa pelayanan publik diantaranya pelayanan perizinan, administrasi kependudukan, dan kesehatan,”  ujar Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian, Hari Tri Santosa selaku Ketua Panpel.

Ia menambahkan, Sukron juga diisi dengan gelar seni budaya di panggung utama dan penampilan beberapa komunitas yang ada di Sumedang.

“Ada gelar seni, lomba melukis Sumedang, bedah naskah Sunda, bedah sejarah Sumedang dan ruang ekspresi bagi komunitas Sumedang,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati mengatakan, Sukron merupakan kolaborasi pentahelix dimana unsur bisnis hadir bersama pemerintah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terkhusus di Bulan Ramadan.

“Dengan adanya Sukron ini diharapkan dapat memberikan harga yang tepat dan terjangkau bagi masyarakat sehingga menstabilkan harga terutama selama Ramadan dan menghadapi Idul Fitri,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati, aneka kegiatan tersebut dapat mewarnai Bulan Ramadan dan peringatan Hari Jadi Sumedang.

“Saya harap peringatan Hari Jadi kali ini semakin bermakna dan penuh warna terutama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata bupati.

Bupati menambahkan, selain Bazar ini, Pemkab Sumedang beserta Bulog akan menyediakan beberapa mini rest area bagi para pemudik di bebarapa titik di Kabupaten Sumedang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati beserta Wakil Bupati meninjau stand-stand yang ada sekaligus menemui warga masyarakat yang sedang mendapatkan pelayanan kependudukan seperti pembuatan e-KTP, kartu Keluarga dan Akta Kelahiran. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan