Dies Natalis ke-40, Unla untuk Indonesia Sehat, Maju, Adil dan Sejahtera

“Situasi pandemi Covid-19 ini atau dalam masa transisi dari pandemi ke endemi, Unla menyesuaikan protokol kesehatan, namun tidak mengurangi makna dies natalis,” tuturnya dalam sambutannya.

“Ketua Pembina berharap, setelah pelaksanaan UAS, kita bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka secara penuh, karena bagaimanapun pembelajaran tatap muka akan lebih berkualitas dibanding dengan daring. Pendidikan karakter tidak bisa digantikan dengan mesin,” lanjutnya.

Sedangkan Ketua LLDikti Wilayah IV Jabar dan Banten Dr. M. Samsuri, M.T. menyampaikan selamat dan sukses untuk Universitas Langlangbuana dalam Dies yang ke-40 ini , dan merasa bangga karena Unla terus berkembang pesat, serta mendorong agar Unla dapat terus meningkatkan mutu dan kualitasnya.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol  Drs Suntana M.Si  dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses untuk Dies Unla yang ke-40. Kapolda  juga menyatakan dan berharap  Unla dapat berperan dalam mencetak generasi muda yang berkualitas  serta turut melaksanakan cita-cita luhur dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menjaga NKRI, Pancasila dan kebangsaan.

Sidang Senat Terbuka ditutup dengan Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hadir secara virtual menyampaikan selamat dan sukses atas Dies Natalis ke-40 Unla, dimana kesiapan dalam menghadapi pandemi saat ini mengajarkan kepada kita bahwa infrastruktur dibidang kesehatan mutlak sangat diperlukan.  

Merujuk pada tema Dies Unla menuju Indonesia Maju, Ridwan Kamil menyampaikan perlunya peningkatan SDM, Ekonomi, dan Infrastruktur di Jawa barat. Dalam orasi juga, Ridwan kamil menyampaikan konsep sejahtera dalam pengentasan kemiskinan  ada tiga hal yaitu, ekonomi lapisan bawah diberikan Subsidi, ekonomi lapisan menengah diberikan kesempatan lapangan pekerjaan, dan ekonomi atas didorong untuk bergerak mengembangkan kewirausahaan dan menciptakan lapangan kerja.

Dalam rangkaian acara Dies Natalis ke-40 Unla tahun 2022 selain Sidang Senat Terbuka, juga telah dilaksanakan ziarah kubur ke makam salah satu pendiri Unla Almarhum Brigjen Pol (P)  Drs Dudung Abubakar di TMP Cikutra Bandung. (bbs) 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan