Gaet Baznas Jabar, YBM PLN Bahagiakan 200 Anak Yatim Duafa di Bulan Ramadan

Jabarekspres.com – Sebanyak 200 anak yatim duafa yang berasal dari Kelurahan Sukagalih, Cipedes, Sukawarna, Pasteur, dan Sukabungah diajak untuk mengikuti buka bersama yang digelar oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN beserta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Masjid Raya Cipaganti, Kota Bandung.

Menurut Perwakilan YBM PLN, Ery Lubis menjelaskan bahwa kegiatan yang diselenggarakan bersama Baznas Jabar ini diharapkan dapat meraih berkah di Bulan Ramadan.

Dia mengaku bahwa kegiatan buka bersama anak yatim duafa tersebut merupakan hasil dari dana zakat keluarga besar karyawan PLN.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Baznas Jabar yang telah menjadi mitra dalam penyaluran dana zakat dari YBM PLN dengan kegiatan buka bersama anak yatim duafa,” ujarnya di lokasi, Rabu (20/4).

Di tempat yang sama, Pimpinan Baznas Provinsi Jabar, Achmad Faisal menyebut pihaknya akan terus memberdayakan produk-produk binaan Baznas Jabar yang disokong YBM PLN dalam kegiatan tersebut.

Dia berharap hal tersebut juga dapat membentuk ekosistem multi effect penyaluran dan pemberdayaan.

“Produk binaan berupa frozen food chicken egg katsu dilibatkan menjadi penyedia ifthar untuk berbuka puasa. Ibu-ibu pengusaha kecil frozen food mendapatkan kebahagiaan karena mendapatkan order supply konsumsi. Sementara adik-adik yatim dhuafa mendapatkan kebahagiaan karena terselenggaranya acara ini,” jelasnya

Dia juga berpesan kepada anak-anak yatim untuk terus belajar agar menjadi penerus bangsa.

“Untuk Adik-adik disini jangan lupa untuk terus belajar dan berbahagia, karena kalian kelak akan menjadi pemimpin bangsa, penerus bangsa, dan smeoga bisa membanggakan lingkungan sekitar” pungkasnya. (mg4/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan