Bupati Bandung Pimpin Upacara HUT Kabupaten Bandung ke-381

SOREANG – Hari ini, tepatnya Rabu 20 April 2022, Kabupaten Bandung menginjak usianya yang ke-381. Melalui Tema “Bangkit Bersinergi membangun mewujudkan Kabupaten Bandung yang BEDAS” berbagai pencapaian diraih kabupaten Bandung sampai saat ini.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, hari jadi Kabupaten Bandung ini, merupakan momentum untuk melakukan introspeksi terhadap apa yang telah dilakukan dalam mencapai visi misi dalam upaya mencari karya nyata dalam mewujudkan Kabupaten Bandung yang lebih baik lagi.

“Kita patut bersyukur menjadikan hari jadi kabupaten Bandung ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk terus melanjutkan perjuangan melalui kinerja nya yang produktif, prestasi dalam meraih cita cita mewujudkan masyarakat Kabupaten bandung yang BEDAS,” kata Dadang usai menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT Kabupaten Bandung ke-381, di lapangan Upakarti Rabu pagi tadi.

Dadang mengajak kepada masyarakat untuk memelihara hasil pencapaian kinerja sampai saat ini dan meningkatkan kualitas pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Dadang pun mengucapkan terimakasih kepada para pendahulu yang telah berjasa dan memberikan pengabdian nya kepada masyarakat kab. Bandung.

Semenjak dilantik oleh gubernur Jawa barat Ridwan Kamil pada 26 April tahun lalu, Bupati Bandung HM Dadang Supriatna yang berduet dengan Sahrul Gunawan telah menjalankan berbagai visi dan misinya yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang BEDAS Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera.

“Program-program yang digulirkanpun perlahan sudah terealisasikan dan menyentuh kepada masyarakat,” ujar Dadang.

Meskipun dalam pemulihan pasca pandemi Covid-19, lanjut Dadang, capaian indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Bandung pada tahun 2021 yaitu 72,73 poin atau mengalami kenaikan sebesar 0,3 poin dari nilai IPM pada tahun 2020 yaitu 72,39 poin.

Salah satunya, kata Dadang, yang mempengaruhi adalah dari sektor pendidikan, selain itu peningkatan sarana lainnya dan daya beli meski
covid-19 akan tetapi masih bisa
terkendali dan itu dibuktikan dengan angka pengangguran yang menurun.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan semuanya, karena berkat kerjasama pentahelix semuanya bisa terwujud melalui kerja yang transparan dan fokus,” ungkap Dadang.

Terkait kado ulang tahun terbaik untuk Kabupaten Bandung, Dadang sudah menyiapkan kado untuk masyarakat Kabupaten Bandung yaitu ada launching pembuatan danau di 4 kecamatan yaitu Bojongsoang, Cileunyi, Rancaekek dan Sololokan Jeruk.

Tinggalkan Balasan