Usai Dilantik, Yana Mulyana Janjikan PJU di Kota Bandung dengan Teknologi LED

BANDUNG – Plt Walikota Bandung, Yana Mulyana, telah resmi dilantik menjadi Wali Kota Definitif Bandung dengan sisa masa bakti 2018-2023 oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sate hari ini.

Dalam masa jabatannya, Yana Mulyana memiliki beberapa rencana untuk membangun Kota Bandung agar menjadi lebih baik ke depannya.

“Yang pasti infrastruktur dulu, karena mungkin bisa mentrigger (memicu) pemulihan ekonomi pasca Covid-19,” ujar Yana kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum No.56, Senin (18/4).

Dalam rencananya, jika Fly Over Kopo rampung, maka ia akan melanjutkan pada pembangunan Interchange Kilometer 149 dan Fly Over Kiara Condong-Buah Batu. Tak hanya itu, Yana juga berharap Underpass Cibiru dan transportasi berbasis kereta menjadi program infrastruktur yang dirampungkan di tahun ini.

“Saya sudah bicara sama Pak Gubernur, Underpass Cibiru mudah-mudahan bisa masuk juga di tahun ini, kemudian kita terus ngobrol juga dengan pemerintah pusat transportasi berbasis kereta, termasuk bus juga (ukuran) 3/4, kemudian mudah-mudahan di tahun ini tol dalam kota bisa dimulai juga,” papar Yana.

Ia menambahkan, akan menyelesaikan janji politik almarhum Oded M Danial dan dirinya dengan konsolidasi bersama ASN.

“Termasuk tadi titipan Pak Gubernur soal integritas, saya akan konsolidasi temen-temen ASN kita untuk bersama-sama menyelesaikan janji politik Almarhum sama saya RPJMD 2018-2023,” ucapnya.

Kemudian, ujar Yana, Gubernur menitipkan pesan agar Pemerintah Kota Bandung melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.

“Insya Allah selama ini sudah lakukan (pelayanan) lewat aplikasi atau apa pun. Mudah-mudahan ujungnya kita bisa mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19,” imbuhnya.

Yana juga meyinggung isu PJU (Penerangan Jalan Umum) yang saat ini hangat diperbincangkan, ia berencana untuk melakukan perbaikan pada 2023 untuk membuat PJU berteknologi LED.

“Kemudian tahun depan saya targetkan Bandung ca’ang baranang (terang benderang), Insya Allah PJU kita perbaiki dengan teknologi LED. Mudah-mudahan dengan watt kecil tapi terang. Nanti kita lakukan secara masif termasuk taman kita aktivasi lagi titik-titik fasilitas publik,” katanya.

Terkait dengan pembenahan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Yana mengaku bahwa mutasi rotasi merupakan hal yang lumrah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan