PT Padjajaran Internusa Tekstil Bagikan Ribuan Sembako Kepada Warga Desa Sindanggalih Sumedang

Jabarekspres.com – PT Padjajaran Internusa Tekstil gelar aksi sosial kepada masyarakat di Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Kegiatan tersebut bertujuan mempererat hubungan antara warga Desa Sindanggalih dengan PT Padjajaran Internusa Tekstil.

Ribuan sembako dibagikan oleh PT Padjajaran Internusa Tekstil bersama Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDIP, TB Hasanuddin kepada para warga Desa Sindanggalih.

Pimpinan Perusahaan PT Padjajaran Internusa Tekstil, Hayun Basyar menyampaikan, pembagian sembako diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

“Bantuan yang di berikan sebagai bentuk perhatian sosial dari perusahaan bagi masyarakat sekitar pabrik,” kata Hayun.

“Perhatian dari perusahaan ini juga didukung anggota DPR RI dari dapil SMS (Sumedang, Majalengka dan Subang) kepada masyarakat di desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung, semoga bisa bermanfaat,” tambahnya.

Hayun mengatakan, pihaknya berjanji akan mengurangi angka pengangguran di Sumedang khususnya area pabrik di wilayah Desa Sindanggalih.

“Perusahaan ke depanya bisa memberikan kesempatan kepada warga untuk bergabung dengan perusahaan sebagai karyawan pabrik,” ujar Hayun.

Dia berharap, semua pabrik bisa kembali berjalan normal seperti biasanya, dapat produktif lagi selayaknya sebelum pandemi Covid-19 melanda.

“Mudah-mudahan kondisi saat ini pandemi mulai melandai sehingga memunculkan konsekuensi positif bagi perekonomian dan pabrik-pabrik kembali berjalan normal,” paparnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDIP, TB Hasanuddin mengucapkan, pihaknya hadir sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang secara kebetulan pemilik perusahaan adalah sahabat dirinya sejak dahulu.

“Perusahaan PT PIT ini punya rencana baik dengan mengadakan bakti sosial,” imbuhnya.

“Saya  sangat mendukung rencana baik perusahaan ini. Bahkan dalam kegiatan sosial bagi-bagi sembako ini saya ikut mencari minyak goreng juga dapatlah di Jakarta sekitar 2 ton untuk dibagikan kepada warga,” tambah Hasanuddin.

Dia menjelaskan, sembako yang dibagikan pabrik sekitar seribu paket diharapkan bisa bermanfaat bagi warga Desa Sindanggalih.

Sementara yang dibagikan di enam titik wilayah desa yang sebelumnya ada kupon yang dibagikan.

“Semoga sekecil apapun bantuan sosial dari pabrik PT PIT bisa dinikmati masyarakat dan ini sebagai bentuk perhatian perusahaan kepada warga pada bulan suci ini,” pungkasnya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan