Minimarket Ambruk, Belasan Orang Terjebak

Jabarekspres.com – Sebuah minimarket di Jalan A Yani Km 12 Kalimantan Selatan ambruk sekitar pukul 17.05 WITA menjelang buka puasa.

Belasan orang diperkirakan terjebak dalam bangunan minimarket yang ambruk tersebut.

Dilansir dari laman Radar Banjarmasin, sebelum bangunan di samping SPBU Gambut itu roboh, terdengar suara ketukan.

“Beberapa kali terdengar suara, takup! takup! takup!. Saya kira ada tukang bangunan bekerja di toko itu. Dari atas, langsung ambruk ke bawah,” kata Ahmad, salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian.

Warga bersama petugas gabungan berusaha melakukan pencarian dan penyelamatan. Diperkirakan terdapat belasan orang yang terjebak dalam bangunan roboh tersebut.

Adapun petugas gabungan pencarian terdiri atas Basarnas, BPBD, Polisi dan relawan. Pencarian dibantu dengan alat berat untuk mempercepat proses evakuasi.

Laporan yang diterima Radar Banjarmasin, hingga pukul 20.00 WITA, ratusan petugas dari relawan, TNI, Polri hingga barisan pemadam kebakaran masih berjibaku mengevakuasi para korban yang masih terjebak reruntuhan bangunan.

Lana, salah seorang warga di lokasi kejadian memperkirakan ada 20 orang yang terjebak. Enam di antaranya sudah berhasil dievakuasi.

“Jadi kemungkinan masih ada 14 korban yang terjebak,” kata Lana.

Di lokasi kejadian, Wakapolres Banjar Kompol Fihim ikut terjun dalam proses evakuasi. Dia menyebut ada ada belasan korban masih belum ditemukan.

“Namun untuk data lengkapnya belum bisa dipastikan, karena pencarian dan evakusi masih diupayakan,” ucapnya. (jawapos/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan