Peringati Hari Wafat Isa Almasih, Polres Sumedang Beri Pengamanan di Setiap Gereja

SUMEDANG – Peringatan hari wafat Isa Almasih, jajaran Polres Sumedang lakukan pengamanan di setiap Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Sumedang.

Diketahui, hari ini 15 April 2022, Umat Kristiani memperingati wafatnya Isa Almasih. Wafat Isa Almasih atau Jumat Agung merupakan hari Jumat sebelum Minggu Paskah, yaitu hari peringatan Penyaliban Yesus Kristus dan wafatnya di Golgota.

Guna memberikan keamanan dan ketertiban bagi umat Kristiani dalam beribadah pada peringatan hari wafatnya Isa Almasih, Polres Sumedang melakukan sterilisasi di sejumlah Gereja.

Hal tersebut dijelaskan Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana. Dia berujar Polres Sumedang menurunkan personil Raimas Satuan Samapta dalam pengamanan Gereja.

“Satuan dipimpin Kasat Samapta, AKP Anton Indra. Sterilisasi Gereja dilakukan untuk berikan keamanan bagi yang melaksanakan ibadah di hari peringatan wafat Isa Almasih wilayah Sumedang,” kata Juhana, Jumat (15/4).

Dia menegaskan, pengamanan dan sterilisasi tersebut dilaksanakan sebagai upaya menjaga keamanan dan kenyamanan para jemaah.

“Supaya para jemaah yang melaksanakan kegiatan ibadah peringatan Isa Almasih di Gereja-gereja khususnya di Kabupaten Sumedang terjaga keamanannya,” ucap Juhana.

Tak hanya pengamanan, Juhana menuturkan, mengingat pandemi Covid-19 belum usai, maka penerapan protokol kesehatan harus menjadi perhatian.

Menurutnya, dengan memperketat penerapan protokol kesehatan, maka bisa meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

“Kami juga melakukan imbauan kepada para pengurus Gereja dan jemaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tutup Juhana. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan