Berikut Cara Menata Batu Di Taman Agar Pekarangan Rumah Terlihat Indah

Jabarekspres.com – Saat ini, menata batu dapat memberikan tampilan yang bagus untuk membuat berbagai macam tempat yang ada di rumah terutama di taman.

Apalagi jika batu tersebut di gunakan pada area taman rumah, tentunya akan menghasilkan nuansa yang bagus dan indah.

Di padukan dengan berbagai macam tanaman yang memiliki warna menarik, tentu saja dapat menghasilkan tampilan yang juga eksotis.

Maka dari itu, harus menggunakan teknik yang benar untuk cara menata batu di taman tersebut. Biasanya batu-batu tersebut di buat sebagai tempat untuk jalan setapak ke taman, sebagai backdrop taman, dan semacamnya.

Lalu bagaimana cara menata batu di taman yang baik?

Ada beberapa macam teknik dalam cara menata batu di taman yang baik dan benar, sehingga akan menghasilkan taman yang memiliki nuansa asri dan cozy.

  1. Membuat batu tersebut sebagai jalan setapak. Hal yang bisa di lakukan yaitu menggunakan batu tersebut untuk membuat jalan setapak di area taman. Fungsi dari batu tersebut pun yakni untuk meminimalisir adanya tanah yang dapat mengotori rumah.
  2. Jadikan sebagai hiasan sudut taman. Selain itu, di area taman pastinya memiliki sudut. Di area sudut ini, bisa tambahkan hiasan batu-batu ukuran kecil (batu kerikil) agar terlihat lebih menarik. Gunakan batu yang berwarna putih agar terlihat cerah dan serasi dengan warna rumputnya.
  3. Di gabung dengan kolam ikan. Di kolam ikan, pastinya bisa menggunakan batu di bagian pinggir kolamnya. Batu-batu tersebut bisa di tata dengan rapi, serta dapat membuat taman memiliki nuansa yang cozy.
  4. Sebagai dinding di area taman. Gunakan batu-batu tersebut untuk dinding yang berada di rumah. Ada banyak sekali jenis batu yang bisa di gunakan untuk dinding taman. Jadi, pastikan batunya sesuai dengan keinginan.

Model batu dengan tanaman hias pun dapat menjadi perpaduan yang menarik dan indah. Seperti dekorasi batu untuk taman. Kalau seseorang kreatif, bisa membuat sebuah dekorasi dari batu untuk membuat tempat menanam tanaman hias di taman.

Adapula yang menggunakan batu berbagai macam ukuran untuk taman. Dengan banyaknya ukuran batu yang bisa di gunakan, mulai dari ukuran kecil hingga besar. Dapat di aplikasikan di area taman.

Tinggalkan Balasan