Mobil Rombongan Jendral Dudung Kecelakaan, 2 Orang Meninggal Dunia

Jabarekspres.com- Satu buah mobil yang diketahui merupakan rombongan Jendral Dudung kecelakaan di ruas jalan Trans Papua pada Selasa (12/4/2022). Akibat kecelakaan tersebut 1 prajurit TNI dan Jurnalis meninggal dunia.

Mobil tersebut diketahui membawa rombongan yang terdiri dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, dan 4 orang penumpang lain.

Mobil Rombongan Jendral Dudung yang mengalami kecelakaan tersebut mengakibatkan seorang prajurit TNI Letda I Kadek Suhardiyana dan reporter Roy Darsono meninggal dunia.

Satu korban lainnya masih dalam kondisi yang kritis dan sudah mendah mendapatkan perawatan intensif di RSBP Merauke.

Adapun tujuan mobil tersebut yang mengangkut rombongan Jendral Dudung tersebut akan menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota, Merauke melewati Jalan Trans Papua.

Mobil yang membawa rombongan dari KSAD tersebut telah berjalan selama kurang lebih satu jam dari Mako Yonif 755/Yalet Distrik Semangga, dan sampai di Jalan Trans Papua sekitar pukul 10.00 WIT.

Tapi sebelum sampai di Titik Nol Km Merauke-Sabang, Dudung sempat singgah dulu di Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali yang lokasinya berdampingan dengan PLBN Sota.

Ia juga sempat bertatap muka dengan masyarakat di perbatasan Indonesia-Papua Nugini dalam rangka bakti sosial.

Setelahnya, rombongan melanjutkan perjalanan ke Titik Nol Km Sota menggunakan mobil namun mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Trans Papua.

Ada lima orang termasuk pengemudi di dalam mobil itu, di antaranya adalah Letnan Dua CPM I Kadek Adi Suhardiyana dari Detasemen Polisi Milier XVII/3 Merauke, Roi Dorsono Rahel yang merupakan jurnalis Metro TV, Laurens Bawotong dan Aldo Waryaan.

Semua korban kemudian dievakuasi menuju RS Bunda Pengharapan untuk pertolongan pertama, kemudian dirujuk ke RS TNI AL Merauke karena peralatannya yang lebih lengkap.

Suhardiyana dan Rahel akhirnya meninggal dunia setelah menerima pertolongan pertama di RS, Rahel bahkan sempat mengalami pendarahan di kepala sebelum menghembuskan napas terakhirnya.

Insiden kecelakaan itu terjadi bertepatan dengan kunjungan dua hari Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, di Merauke, sejak Senin kemarin (11/4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan