Erwin: Bismillah! Saya Maju sebagai Wali Kota Bandung

BANDUNG – Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bandung Erwin, menyatakan siap maju menjadi calon Wali Kota Bandung pada pemilu 2024 akan datang.

Bahkan Anggota DPRD Kota Bandung itu mengaku optimis bisa bersaing dalam pesta demokrasi di tatar Pasundan nantinya. 

“Bismillah! Saya siap maju menjadi Wali Kota Bandung,” tegas Erwin, kepada Jabar Ekspres, Rabu (13/4).

Bukan isapan jempol, hasrat Erwin ingin mencalonkan wali kota itu ternyata sudah mendapat lampu hijau dari DPP PKB. Di sisi lain, Erwin juga terbilang cukup punya modal suara untuk maju. Di mana, sosok Erwin adalah satu-satunya Anggota DPRD Kota Bandung yang mendapatkan jumlah suara terbesar se-Kota Bandung saat pemilu legislatif (pileg) pada 2018 silam. Hingga saat ini, suara tersebut masih terus dipelihara oleh Erwin.

“Partai sudah merestui mulai dari Ketum (Ketua Umum) DPP PKB, dan DPW PKB Jabar sudah ok. Saya optimis karena saat pileg lalu, saya mendapatkan suara terbesar se-Kota Bandung. Suara saya tembus 15 ribu lebih,” akunya. 

Pihaknya kata dia, juga tengah melakukan lobi-lobi politik dengan partai politik lainnya untuk memuluskan rencana tesebut.

“Koalisi dengan partai lain secara resmi masih belum, tapi kami terus melakukan komunikasi intens,” akunya.

Untuk persiapan sendiri, Erwin menyiasatinya dengan terus melancarkan kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan selama ia menjadi Anggota DPRD Kota Bandung.

“Kegiatan kami lebih pada kemaslahatan umat. Kami sangat proktif memberikan advokasi warga baik dari segi lingkungan, sosial, pendidikan maupun kesehatan,” sebutnya.

“Kami juga sudah membentuk kepengurusan partai mulai tingkat ranting hingga tingkat RT. Saya juga sudah membuat timses sendiri di luar partai, mulai dari kecamatan, kelurahan hingga RW,” imbuhnya.

Erwin pun menyadari, kegiatan-kegiatan itu harus dilakukan jika ingin maju mencalonkan diri sebagai wali kota.

“Karena bagaimanapun, kalau kita ingin menang, harus berbasis jaringan.

Bahkan saya sudah memasang spanduk dan billboard di mana-mana, saya langsung aja deklarasi maju Wali Kota Bandung,” pungkasnya. (bbs)  

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan