Longsor di Ciparay, Bupati Bandung Langsung Instruksikan Ini

Editor:

“Kami juga telah berkoordinasi dengan camat dan kepala desa untuk penanganan TPT yang longsor untuk melakukan perbaikan, dengan beberapa cara, yakni dengan cara swadaya masyarakat, dengan pentahelix, atau akan di didorong dari APBD untuk perbaikan TPT tersebut,” ungka Uka saat di konfirmasi, Selasa (12/4).

“Kami juga telah memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya untuk korban yang terdampak rumahnya,” samabungnya.

Uka juga menjelaskan, luas longsor tersebut panjang 12 meter, tinggi 2 meter lebih. Menurutnya, untuk pembanguanan TPT tersebut diperkirakan kurang lebih Rp50 juta untuk membangun TPT baru.

Namun, lanjut Uka, masih ada ancaman bahaya lainnya, yaitu kondisi TPT dibagian atasnya di pinggir TPT yang sudah ambrol, ada lahan yang sudah mengalami retakan.

Uka juga mengimbau masyarakat yang rumahnya berada di lokasi rawan bencana, agar menjauh dari lokasi tersebut, karena menurut BMKG beberapa hari kedepan masih ada potensi turun hujan di wilayah Kabupaten Bandung.

“Kami mengimbau agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan, supaya kejadian yang tak diharapkan tidak memakan korban jiwa,” pungkas Uka. (yul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *