Tiket Kereta Api Tujuan Timur Pulau Jawa untuk Keberangkatan di Tanggal Ini Ludes Terjual

BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 menginformasikan bahwa tiket keberangkatan pada tanggal 29-30 April dari Bandung hingga Surabaya hingga saat ini sudah habis terjual.

Menurut Manager Humas KAI Daop 2, Kuswardoyo mengatakan bahwa pada tanggal tersebut merupakan keberangkatan favorit mudik lebaran.

Ia juga mengukapkan, rata-rata pemesan tiket Kereta Api pada tanggal 29-30 April ini bertujuan ke wilayah Jawa tengah dan Jawa Timur.

“Terkait dengan perjalanan kereta api pada masa angkutan lebaran tahun ini, tercatat mulai tanggal 22 April hingga 13 Mei nanti itu adalah masa angkutan lebaran. Terutama untuk tanggal 29 dan 30 April, perjalanan Kereta api ke arah timur dari wilayah Daop 2, yaitu ke Jawa tengah dan Jawa timur itu sudah habis terjual,”papar Kuswardoyo saat ditemui di Stasiun Bandung, Sabtu (9/3).

Kuswardoyo menambahkan, tiket yang sudah terjual hingga saat ini hingga jadwal tanggal 30 April nanti sudah terjual 41.000 tiket.

“Total tiket yg sudah terjual, kurang-lebih sekitar 41 ribu tiket sampai dengan saat ini,” katanya.

Sehingga, guna mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang saat angkutan lebaran nanti, Kuswardoyo mengukapkan bahwa PT KAI Daop 2, akan menambah jumlah Kereta Api.

“Untuk perjalanan di wilayah Daop dua sendiri, kami yang jelas adalah mengoptimalkan jumlah rangkaian (Kereta Api), artinya kapasitas angkut yang tadinya hanya berjalan 7 jereta, kita akan tambah menjadi 8,” imbuhnya.

“Dan kitan kita juga akan menjalankan satu Kereta api tambahan lebaran, yaitu Kereta api Pasundan yang nantinya akan berangkat dari Kiaracondong ke Surabaya,” imbuhnya (mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan