Memutus Mata Rantai Penyebaran Radikalisme, MPR RI Gencar Laksanakan Empat Pilar Kebangsaan

SOREANG – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Yadi Srimulyadi gencar melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Pasalnya, belum lama ini beredar isu marak terjadi penyebaran paham radikalisme di wilayah Kabupaten Bandung.

Kali ini, Yadi Srimulyadi menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Tangsimekar, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/4) sore.

“Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, diperlukan untuk mempertahankan integrasi nasional, mencegah penyebaran mata rantai penyebaran radikalisme dan demoralisasi bangsa,” kata Yadi Srimulyadi.

Yadi pun menyatakan, pilar-pilar kehidupan berbangsa yang terdiri dari Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika perlu terus dikuatkan. Pasalnya, sangat penting dalam kehidupan berbangsa, maka sosialisasi keempat pilar dilakukan.

“Selain menggencarkan vaksinasi Covid-19, MPR RI juga menggencarkan vaksinasi ideologi melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran radikalisme dan demoralisasi generasi bangsa,” jelas Yadi Srimulyadi.

Selain itu, Yadi Srimulyadi menambahkan, penetrasi internet yang massif, penyebaran informasi palsu, penipuan di internet, ujaran kebencian, dan diskriminasi, sehingga alasan pentingnya sosialisasi keempat pilar digencarkan oleh pihaknya.

“Kesadaran pada pengamalan Pancasila mulai berkurang dan adanya berita hoax dapat mempengaruhi para generasi muda dan masyarakat. Sehingga, ideologi Pancasila harus di gencarkan agar bangsa Indonesia semakin mantap dengan persatuan dan kesatuan,” pungkas Yadi Srimulyadi. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan