oleh

Warga Muhammadiyah Malam Ini Mulai Laksanakan Salat Tarawih

Jabarekspres.com – Warga Muhammadiyah akan mulai menjalani ibadah puasa, besok Sabtu (2/4) dan malam ini, Jumat (1/4) akan mulai melaksanakan salat tarawih.

Diketahui sebelumnya, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan awal puasa Ramadan 1443 Hijriah jatuh pada Sabtu (2/4).

Penetapan awal Ramadan sesuai dengan Maklumat PP Muhammadiyah nomor 01/MLM/I.0/E/2022 tentang penetapan hasil hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1443 Hijriah.

Dalam maklumat itu, penetapan 1 Ramadan 1443 H berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.

“Berdasarkan hasil hisab tersebut, maka Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan 1 Ramadhan 1443 H jatuh pada hari Sabtu Pon, 2 April 2022 M,” bunyi maklumat tersebut, Jumat (1/4).

Dalam maklumat tersebut juga telah ditetapkan 1 Syawal 1443 H yang jatuh pada Senin, 2 Mei 2022.

“Demikian maklumat ini disampaikan agar merjadi panduan bagi warga Muhammadiyah dan dilaksanakan sebagaimana mestinya. Semoga Alah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita,” katanya.

Malam ini yang melaksanakan salat tarawih di Jakarta adalah Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan.

Kepastian itu disampaikan Kepala Kantor Masjid Agung Al-Azhar, Iding.

“Iya, kami pastikan mengadakan Tarawih malam ini,” ujarnya, Jumat (1/4).

Dalam pelaksanaan salat Tarawih, seluruh jemaah wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sementara shaf salat akan dirapatkan. (fin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga