Kecanduan Game Online Ternyata Termasuk Gangguan Mental, Begini Langkah Mengatasinya

Dukungan dari kerabat maupun orang-orang terdekat menjadi hal yang penting, agar pengobatan yang dilakukan berjalan dengan baik.

Selain itu, ada beberapa perawatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi gaming disorder, seperti melakukan terapi atau penggunaan obat-obatan.

Psychoeducation adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memberikan edukasi pada pengidap gaming disorder mengenai kebiasaan atau kecanduan yang dialami.

Terapi ini digunakan untuk membuat pengidap gaming disorder dapat mengontrol keinginan untuk bermain game secara berlebihan.

Terapi ini juga dilakukan agar pengidap gaming disorder mengenali identitas mereka dan juga membangun rasa percaya diri yang baik.

Selain itu, perawatan ini juga dapat membantu pengidap gaming disorder meningkatkan kemampuan komunikasi dengan orang lain.

Kamu bisa mencoba membicarakan atau mencari tahu terlebih dahulu seputar kecanduan game online atau gaming disorder kepada dokter.

Sampaikan gejala yang dialami dan cari tahu apakah hal tersebut sudah masuk dalam masalah kesehatan mental atau belum. (rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan