oleh

Postingan Hujatan HRD PT Sungai Indah Joe ke Kades Padamulya Berujung Saling Lapor

MAJALAYA – Percakapan antara Kepala Desa (Kades) Padamulya Kecamatan Majalaya Iwan Kartiwa dan HRD PT Sungai Indah Joe, viral di medi sosial, Rabu (30/3) kemarin.

Dalam media sosial, terlihat HRD menghujat ke Kades Padamulya, sehingga oleh Kades hujatan tersebut diposting di media sosial.

Adanya hal tersebut, Muspika Majalaya, Badan Kesbangpol Kabupaten Bandung langsung turun tangan memfasilitasi antara kedua belah pihak. Pasalnya kelompok masyarakat ada yang terprovokasi setelah melihat isi pesan yang di lontarkan oleh HRD perusahaan tersebut kepada Kades Padamulya.

Saat di konfirmasi, Camat Majalaya, Gugum Gumbira membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya telah memediasi antara Kades Padamulya dan HRD PT Sungai Indah. Karena, saat ini antara Kades dan HRD telah saling lapor ke Kepolisian.

“Memang benar ada percakapan penghinaan kepada Kades Padamulya dan masyarakat Sunda melalui pesan WhatsApp yang diduga di kirim oleh Pak Joe sebagai HRD di perusahaan tersebut,” kata Gugum saat di wawancara, Kamis (31/3).

Namun, kata Gugum, seharusnya Kepala Desa Padamulya pun sebelum memposting harus konfirmasi terlebih dulu pada yang bersangkutan, apa benar kata-kata hinaan itu terlontar dari yang bersangkutan.

Gugum melanjutkan setelah di konfirmasi saat mediasi, HRD PT Sungai Indah Joe mengaku tidak pernah mengirim pesan melalui WhatsApp tersebut. Sehingga, kata Gugum, postingan itu dianggap sebagai penghasutan.

“Saat ini, memang sama-sama melaporkan, jadi kita serahkan saja penanganannya ke Kepolisian biar terang benderang. Jadi nanti kalau Pak Joe keukeuh tidak mengirimkan chatingan tersebut, nanti kan sama pihak kepolisian bisa di telusuri kebenarannya,” jelas Gugum.

Gugum telah mengimbau kepada Kades Padamulya, kalau isi dalam pesan tersebut masih dugaan dan mengingatkan lebih baik jangan di posting di media sosial, karena di khawatirkan malah merugikan Kades sendiri.

“Sebagai Camat Majalaya, saya bertanggung jawab bagaimana pembinaan Kades untuk memberikan pendidikan yang terbaik dalam menerima informasi,” pungkasnya. (yul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga