5 Makanan Terenak di Dunia, Pernah Mencobanya?

Jabarekspres.com – Jika Anda belum pernah mencicipi beberapa makanan terenak di dunia, maka patut mencobanya sekali seumur hidup.

Makanan yang termasuk terenak di Dunia ini memang mudah untuk ditemukan di Indonesia. Akan tetapi, rasanya akan lebih otentik bila dibeli dari tempat asalnya langsung,

Makanan-makanan ini selalu berada di posisi atas mesin pencarian Google sebagai makanan terenak di dunia. Mulai dari Rendang dari Indonesia, hingga Ramen dari Jepang.

Sebagaimana dilansir dari food detik (03/29), berikut ini beberapa makanan terenak di dunia yang harus Anda coba.

1. Rendang

Dalam beberapa tahun terakhir, Rendang menduduki posisi kedua di situs Holidify dan menempati posisi kedua.

Rendang sendiri merupakan menu makanan khas Minang yang sudah mendunia. Bahkan, hampir semua restoran khas Indonesia di sana pasti menyajikan menu rendang.

Cita rasa rendang yang kaya akan rempah ini berhasil menarik perhatian para pencinta kuliner dari belahan negara lain.

2. Ramen

Selain Rendang, makanan yang masuk ke dalam menu makanan terenak di dunia versi situs Holidfy adalah Ramen.

Ramen khas Jepang masuk ke dalam makanan terenak di dunia, bahkan ramen mudah dikenal oleh semua orang di berbagai negara.

Olahan dari mie ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Selain itu kuah ramen ternyata berbeda dengan olahan mie lainnya karena menggunakan miso, soy, hingga kaldu tulang babi (tonkatsu).

3. Sushi

Sushi menempati posisi teratas sebagai salah satu makanan Asia yang mendunia. Tidak hanya di negara-negara Asia, tapi juga di Amerika sampai Eropa sudah menjadi makanan populer di sana.

Sushi terbuat dari nasi yang diracik dengan bumbu campuran cuka, kemudian diberikan topping seafood segar seperti salmon, tuna, udang dan lainnya.

Banyak orang menilai kalau sushi adalah makanan sehat. sebab bahan makanan yang digunakan segar dan bernutrisi tinggi.

Oleh karena itu, menurut situs Holidify, sushi menempati posisi pertama sebagai makanan terenak yang wajib dicoba minimal sekali seumur hidup.

4. Kebab

Kebab yang terbuat dari campuran daging kambing atau sapi, tomat, bawang putih, paprika hijau, garam, lada hitam dan berbagai bahan-bahan lainnya ini disajikan dengan wadah tanah liat yang menutup campuran bahan-bahan tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan