Tolak Penundaan Pemilu 2024, BEM SI Demo di Istana Negara Hari Ini

Jabaerkspres.com – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi demo di depan Istana Negara hari ini, Senin (28/3).

Aksi Aliansi BEM SI demo di depan Istana Negara tersebut menuntut beberapa persoalan, salah satunya adalah terkait penundaan pemilu 2024.

Aliansi BEM SI menolak terkait wacana penundaan Pemilu 2024 dan masa perpanjangan jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi tiga periode.

“Penundaan Pemilu 2024 atau masa jabatan tiga periode, BEM SI tegas menolak karena mengkhianati konstitusi negara,” ujar Koordinator Pusat BEM SI, Kaharuddin, Senin (28/3).

Aliansi BEM SI juga mengingatkan kembali janji-janji kampanye atau misi-visi Jokowi-Ma’ruf untuk dipenuhi hingga masa jabatannya berakhir.

Selain itu, mereka juga mengajukan sejumlah tuntutan lain, di antaranya:

  1. Menuntut pemerintah bersikap tegas menolak dan memberikan pernyataan sikap terhadap penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.
  2. Mengkaji ulang UU IKN termasuk dengan pasal-pasal yang bermasalah dan dampak yang ditimbulkan dari aspek lingkungan, hukum, sosial, ekologi, politik, ekonomi, dan kebencanaan.
  3. Menstabilkan harga dan menjaga ketersediaan bahan pokok di masyarakat dan menyelesaikan permasalahan ketahanan pangan lainnya.
  4. Mengusut tuntas para mafia minyak goreng dan mengevaluasi kinerja menteri terkait.
  5. Menyelesaikan konflik agraria yang terjadi di Indonesia.
  6. Berkomitmen penuh dalam menuntaskan janji-janji kampanye di sisa masa jabatannya. (bbs/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan