Sekolah Siap Terapkan Kurikulum Merdeka?

Senada dengan SMKN 6 Kota Bandung, Humas Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 21 Kota Bandung, Arman Tirtajaya mengaku pihaknya siap menerapkan Kurikulum Merdeka pada Juli mendatang.

“Pada dasarnya kami siap, tetapi untuk secara teknis pelaksanaannya, masih menunggu informasi lebih lanjut,” ungkapnya kepada Jabar Ekspres di ruang kerjanya pada Senin (28/3).

“Dan memang (elemen kurikulum merdeka, red) Kurikulum Jabar Masagi sudah diterapkan beberapa tahun ke belakang. Namun masih berupa pembiasaan melalui beberapa program sekolah kami,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa dengan salah satu elemen tersebut sudah berjalan. Kini pihaknya hanya tinggal menyesuaikan dengan Kurikulum Merdeka yang bakal diterapkan.

“Contohnya ada literasi dan penguatan karakter. Artinya masagi, kan, lahir batin. Jadi pelaksanaannya sudah. Ya cuma belum diformalkan,” imbuhnya.

“(Kurikulum Jabar Masagi) belum masuk secara formal dalam struktur kurikulum. Tapi menyambut Kurikulum Merdeka, kami sudah mempersiapkan sejumlah perangkatnya,” pungkasnya. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan