Belajar dari Pengalaman, Maia Estianty: Menikah Harus Restu Orang Tua

JAKARTA – Musisi Maia Estianty mengingatkan siapapun untuk patuh terhadap nasehat orang tua. Terutama, bagi mereka yang sudah mempunyai pasangan.

Maia menyebut penting menerima pendapat orang tua tentang pasangan kita. Sebab, kerap kali, ketika menentang maka hubungan itu tidak langgeng.

Ini dialami Maia sendiri saat menikah dengan Ahmad Dhani. Dia mengaku saat itu ibunya tidak setuju.

Maia mengungkapkan itu di kanal YouTube miliknya, Minggu (27/3) malam, saat ngobrol bareng dengan Bunga Shopia, mantan istri Attila Syach.

Dimana, Bunga mengaku saat menikah, ibunya juga tidak setuju dengan sosok Attila. Namun, tetap dijalani hingga akhirnya pernikahannya bubar dan kini berkasus hukum, karena Attila diduga membawa lari anak mereka, padahal Bunga memenangkan hak asuh anak di pengadilan.

“Pada saat memutuskan menikah terus terang sama orang tua sangat enggak setuju banget, cuma aku nakal. Jadi menentang banget, menentang mama,” ujar Bunga.

Maia yang mendengar itu, langsung teringat rumah tangganya dengan Ahmad Dhani yang resmi dilangsungkan pada 1996 dan cerai 2008. Dhani pun memilih menikah dengan Mulan Jameela, rekan nyanyi Maia.

“Kayak kejadian dulu aku gitu juga. Menentang orang tua, menikah dan akhirnya ya bubar juga,” sebut Maia.

Namun, Maia bersyukur karena pernikahan keduanya dengan Irwan Mussry mendapat restu dari orang tuanya.

“Yang kedua restu ridha orang tua akhinya sampai sekarang aman,” tegasnya.

Oleh karena itu, Maia mengingatkan pentingnya patuh terhadap orang tua.

“Jadi jangan pernah menentang orang tua. Kala dilarang pacaran sama siapa, udah guys ikutin aja,” ujarnya.

Soal menentang orang tua saat menikah dengan Ahmad Dhani pernah juga dikatakan Maia saat menjadi bintang di kanal YouTube The Sungkars Family pada Juli 2021 lalu.

Saat itu, Maia mengatakan sampai meminta maaf kepada kedua orang tuanya hingga mencuci kaki sang ibu.

“Dulu aku pernah, waktu zaman menikah dengan mantan suami–tidak direstui, kurang ajar lah aku. Terus aku punya ustaz, ‘Sudah, kan minta maaf, sungkem, kalau perlu sampai cuci kaki ibumu’,” ujar Maia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan