Bank bjb Dukung Digitalisasi Pertanian di Pondok Pesantren

Bank bjb berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyediakan Kredit bjb Mesra sebagai fasilitas pinjaman tanpa bunga dan agunan bagi jemaah dan masyarakat pelaku usaha mikro di sekitar rumah ibadah termasuk di Pondok Pesantren.

“Kredit bjb Mesra dibuka secara luas bagi semua pemeluk agama dengan tujuan membantu masyarakat agar terhindar Pinjol (pinjaman online) yang (bunganya) mencekik,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga bersama Pemprov Jabar mendorong program Petani Milenial dengan membubuhkan inovasi dan digitalisasi.

Bank bjb melalui bjb PESATkan UMKM juga mengedukasi pelaku usaha mengenai cara mengelola dan mengembangkan usaha dengan baik dan benar, sekaligus memperkenalkan digital marketing.

Dalam pelatihan tersebut juga para pelaku usaha akan diperkenalkan dengan produk digital banking bank bjb yang dapat dimanfaatkan agar bisnis berkembang dan memiliki prospek yang baik ke depannya.

“Bank bjb mendorong pelaku usaha / petani agar dapat menerapkan digitalisasi sehingga bisa melakukan penjualan melalui platform digital serta media sosial dengan harapan dapat mengoptimalkan bisnis mereka,” kata Nancy.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan