Tips Ngemil Sehat Ala Andrew White, Mari Kita Coba

Jabarekspres.com Ngemil telah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Tak terkecuali artis Andrew White yang mengaku tidak bisa lepas dari snacking habbit dalam keseharian.

Andrew White mengungkapkan, buat dirinya dan keluarga, ngemil atau menyantap makanan ringan biasanya dilakukan setelah menyantap makan utama. Terutama menemani saat santai bareng istri dan anak-anak seperti menonton film atau jalan-jalan ke pantai.

“Kalau kita sebisa mungkin after lunch dan dinner. Kalau sebelum makan kita hindari,” ungkap Andrew White.

Dalam memilih camilan pun, Andrew tetap memperhatikan kandungan gizi pada makanan ringan. Biasanya, ungkap Andrew, ia mengutamakan camilan yang tidak mengandung MSG, tak ada pengawet, dan masih ada nilai gizinya.

Snacking habbit itu boleh tapi yang bener. Kita kasih pilihan yang enak tapi sehat juga,” katanya.

Ahli Nutrisi Seala Septiani membenarkan apa yang dikatakan oleh Andrew, memang perlu memerhatikan beberapa hal saat memilih camilan.

Sebab, jika memilih camilan dengan tepat, maka bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi per hari.

Pertama, usahakan tidak mengandung tinggi gula, garam, dan lemak jenuh. Lalu kedua, pilih yang ada seratnya karena bisa mengenyangkan.

Ketiga, bisa pilih yang terbuat dari bahan asli. Misalnya kalau memang mau snack yang berbahan buah, usahakan pilih dengan bahan yang asli.

“Jadi perhatikan zat gizi makro dan mirko, lalu perhatikan nilai kalorinya,” sarannya. (jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan