oleh

Wakil Ketua DPRD Jabar Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap Hari Air se-dunia yang jatuh pada 22 Maret, bisa menjadi momen bagi masyarakat untuk selalu mencintai alam. Terlebih, alam telah memberikan banyak manfaat bagi insan yang hidup di dunia.

“Hari Air se-dunia harus kita jadikan moment untuk kita senantiasa terus menjaga lingkungan dengan sebaik-baiknya agar ketersediaan dan kualitas air terus terjaga dengan baik bagi masyarakat, serta tentunya bagi generasi-generasi mendatang,” ujar Ineu, di bantaran Sungai Cikapundung, Kota Bandung, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga:  Sadar Muslihat: Raperda  Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan Segera Digodok

Ineu menuturkan, peringatan Hari Air se-dunia ini seyogyanya menjadi momentum untuk membangkitkan kesadaran masyarakat, agar senantiasa menyadari arti pentingnya menjaga dan melestarikan sumber air yang ada.

Cara menjaga air, diutarakan Ineu, dapat dilakukan dengan menggunakan air seefisien mungkin, tidak membuang-buang air, menanam pohon sebagai penyimpan cadangan air. “Jangan lupa pula untuk menanamkan rasa cinta lingkungan kepada generasi penerus,” cetusnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.