Wakil Ketua DPRD Jabar Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap Hari Air se-dunia yang jatuh pada 22 Maret, bisa menjadi momen bagi masyarakat untuk selalu mencintai alam. Terlebih, alam telah memberikan banyak manfaat bagi insan yang hidup di dunia.

“Hari Air se-dunia harus kita jadikan moment untuk kita senantiasa terus menjaga lingkungan dengan sebaik-baiknya agar ketersediaan dan kualitas air terus terjaga dengan baik bagi masyarakat, serta tentunya bagi generasi-generasi mendatang,” ujar Ineu, di bantaran Sungai Cikapundung, Kota Bandung, Rabu (23/3/2022).

Ineu menuturkan, peringatan Hari Air se-dunia ini seyogyanya menjadi momentum untuk membangkitkan kesadaran masyarakat, agar senantiasa menyadari arti pentingnya menjaga dan melestarikan sumber air yang ada.

Cara menjaga air, diutarakan Ineu, dapat dilakukan dengan menggunakan air seefisien mungkin, tidak membuang-buang air, menanam pohon sebagai penyimpan cadangan air. “Jangan lupa pula untuk menanamkan rasa cinta lingkungan kepada generasi penerus,” cetusnya.

“Kami mengajak masyarakat meningkatkan semangat kembali tentang hati dan perasaan untuk menjaga kelestarian air dan lingkungan, karena air dan lingkungan telah memberi banyak bagi kita,” ucapnya.

Pihaknya, ditekankan Ineu, meminta Pemerintah Provinsi Jabar untuk membuat program-program pelestarian air dan lingkungan hidup. Namun begitu, dirinya pun meminta peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitarnya.

“Kami mengajak masyarakat untuk bergotong royong dan kerja bersama agar bumi ini bersih dan hijau, sehingga kelestarian lingkungan tetap terjaga dan ketersediaan air selalu terjamin,” pungkas politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan