Viral Nisan Kuburan Bergoyang di Kabupaten Kerinci

Jabarekspres.com – Sebuah nisan bergerak sendiri merupakan hal yang tidak di duga. Seperti sebuah nisan kuburan bergoyang di Kecamatan Tanco, Kabupaten Kerinci ini menjadi salah satunya. Sebuah rekaman dari ponsel warga setempat memperlihatkan bagaimana nisan tersebut bergerak sendiri.

Beberapa warga melihat kejadian tersebut dan berkerumun dari jauh pada Sabtu lalu (19/03). Video berdurasi 17 detik tersebut pun heboh dan di bagikan melalui whatsapp. Warga mengatakan bahwa kuburan tersebut adalah kuburan seorang ulama besar dan sudah lama meninggal dunia.

Setelah di telusuri oleh warga, terungkap bahwa batu nisan kuburan bergoyang di sebabkan oleh besi pangkal batu nisan patah. Maka, nisan akan bergerak apabila tertiup angin.

“Mula-mula kami juga sempat di buat kaget dengan penampakan tersebut, kalo sempat malam hari suasananya pasti mencekam sekali.” Ujar Juai, salah satu warga di Desa Koto Petai di lansir Jendela Publik.

Di tambahnya, dengan adanya penampakan batu nisa bergoyang tidak ada yang ganjil, karena besinya saja yang patah. tidak ada kesan yang lain dalam penampakan tersebut.

Untuk meluruskan kejadian tersebut, ini murni keadaan fisik dan alam. Agar tidak ada kesalahpahaman di tengah publik. Jelas Juai, videonya sudah banyak beredar dimana-mana.

Mengenai nisan kuburan bergoyang tidak hanya pernah terjadi di Kabupaten Kerinci, namun pernah pula di beberapa daerah. Seperti di Sulawesi Tengah, Desa Parigi.

Fenomena kuburan bergoyang ini memiliki struktur tanah yang aneh menurut warga.

“Di lihat sepintas kuburan itu tidak menunjukkan keanehan jika di bandingkan dengan kuburan lain di sekitarnya. Namun setelah di dekati, makam yang berukuran 1,5 X 1 meter ini menunjukkan kondisi tanah di sekeliling bergerak-gerak ibarat di atas lumpur.” Di lansir Antara News.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan