Fisip Unpas Gelar PKM

SUBANG – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan melaksanakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di wilayah Desa Sanca Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat.

Kegiatan PKM kali ini mengangkat tema “Pendampingan Kelompok PKK melalui Penyuluhan Optimalisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat untuk Kader PAUD di Desa Sanca Kecamatan Ciater Kabupaten Subang”.

Kegiatan ini dilaksanakan di PAUD Al-Fattah dan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sanca, Aparatur Desa hingga masyarakat yang sekitar.

Pada kesempatan ini, PKM FISIP UNPAS Dra. Nina Kurniasih, M.Si, Andre Ariesmansyah, Danti Nuracti Komarudin dan Nur Fitriani Arningsih) menjelaskan mengenai seberapa pentingnya PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di lingkungan sehari-hari.

Hal ini dilakukan demi memberdayakan anggota rumah tangga, agar tahu, mau dan mampu melaksanakan PHBS serta berperan aktif dalam kegiatan kesehatan di masyarakat.

”Melalui PHBS masyarakat akan mendapatkan banyak sekali manfaat,” kata Dra. Nina Kurniasih, M.Si, Rabu (23/03). Dengan hal kecil, seperti mencuci tangan saja, itu sudah termasuk perilaku PHBS.

Para peserta PKM (Program Kemitraan Masyarakat) menyambut dengan hangat mengenai materi yang telah disampaikan oleh Tim PKM FISIP UNPAS dan siap untuk mendukung kegiatan PHBS dengan mengaplikasikan secara langsung kepada masyarakat di wilayah Desa Sanca dalam meningkatkan Kebersihan di lingkup sekitarnya.(wil/win)

Tinggalkan Balasan