Sahrul Gunawan Pindah ke Golkar, Ketua DPW Nasdem Jabar: Saya Tak Bisa Menahannya

BANDUNGWakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan secara resmi telah pindah dari Nasdem ke Partai Golkar.

Diketahui, Nasdem merupakan partai yang mencalonkan Sahrul Gunawan saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 lalu.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan kepindahan Sahrul Gunawan ke Partai Golkar merupakan hal yang sangat biasa dan pihaknya tidak bisa menahan Wakil Bupati Bandung itu untuk tetap di Nasdem.

“Kami tidak bisa halangi. Tapi, yang jelas kami sudah melahirkan Sahrul Gunawan menjadi Wakil Bupati dan tentu tercatat. Kami juga tidak pernah meminta apapun ke dia,” ujarnya saat ditemui di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Jumat (18/3).

“Dahulu Sahrul direkrut dan nyaleg (Nyalon Legislatif) di Bogor hingga menjadi Wabup (Wakil Bupati) Kabupaten Bandung, itu adalah hal terbaik yang diberikan Nasdem untuknya. Persoalan begitu (pindah partai, red) saya enggak bisa menahannya,” tambahnya.

Saan juga menegaskan, saat ini, Sahrul Gunawan secara resmi statusnya bukan lagi kader atau anggota dari partai Nasdem.

“Dia mengundurkan diri dan secara otomatis KTA nya (Kartu Tanda Anggota) bukan Nasdem lagi. Saya juga selalu ingat kata-kata yang disampaikan pak Surya Paloh, bahwa Kang Saan jangan pernah berharap dari yang dicalonkan apapun kalau berharap maka ketika tidak kesampaian nanti kecewa. Dan jika kecewa maka akan merusak pertemanan dan persahabatan,” katanya.

Dia menambahkan, Partai Nasdem hanya ingin melahirkan kepala-kepala daerah yang dapat memberikan manfaat untuk daerahnya.

Persoalan nanti yang dicalonkan Nasdem bakal memperhatikan Nasdem atau tidak, dia menuturkan, akan dikembalikan kepada mereka yang telah dicalonkan oleh Nasdem.

“Paling penting kami sudah lahirkan kepala-kepala daerah di Jabar,” pungkasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan