Begini Alasan Sahrul Gunawan Lompat ke Partai Pohon Beringin

KAB. BANDUNGWakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan kini resmi menjadi kader Partai Golkar. Manuvernya untuk berhijrah dinilai tepat.

Kini Sahrul Gunawan pun digadang-gadang bakal menjadi sosok kuat untuk merebut kembali kekuasan partai berlambang pohon beringin.

Mantan pemain sinetron Sahrul Gunawan memproklamasikan bergabung dengan Partai Golkar. Embaran itu dinyatakannya usai keluar dari Partai NasDem.

Aa Sahrul–sapaan akrabnya mengaku dirinya telah gagal menjadi kader yang baik bagi NasDem. Terlebih sering menemukan kendala dalam memunculkan ide segar untuk membawa perbaikan di Kabupaten Bandung.

”Dengan ini saya putuskan untuk mengundurkan diri dari segala bentuk keterikatan politik, kepartaian maupun sebagai kader Partai NasDem,” kata Sahrul Gunawan kepada wartawan Jumat(18/3).

”Berkaitan atas bergabungnya saya di Partai Golkar maka dengan ini saya sampaikan bahwa hal tersebut benar adanya,” imbuhnya.

Sahrul menyebut, keputusannya masuk ke Partai Golkar adalah lumrah dalam politik dan demokrasi. Namun, dia menyebut keputusan tidak diambil tiba-tiba alias mendadak.

Ia mengaku, keputusannya masuk Golkar karena membutuhkan kendaraan politik. Mengingat, lanjut dia, wilayahnya telah lama menjadi lumbung suara bagi Partai Beringin.

Di parlemen daerah, Sahrul menyebut Golkar merupakan partai dengan kursi terbanyak. Kendati demikian, dia pun menilai hal itu akan menjadi kekuatan baru baginya sebagai eksekutif.

Sahrul Gunawan berjanji akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung dengan amanah dan akan mewujudkan janji politiknya bersama Dadang Supriatna.

”Itulah rangkaian mengapa saya secara pribadi tanpa paksaan pihak manapun memilih dan menjatuhkan hati saya dengan mantap pada Partai Golkar,” kata Sahrul. (yul/win/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan