Putin Ditantang Duel oleh Elon Musk

Editor:

Hal tersebut langsung menghebohkan jagat maya. Tidak hanya mengundang komentar para warga net, bahkan beberapa tokoh terkemuka dari Ukraina dan Rusia juga mengomentari tantangan duel si orang paling kaya di dunia ini.

Dmitry Rogozin, direktur jenderal Roscosmos, badan antariksa Rusia, menanggapi dengan menyebut Musk “lemah” dan “iblis kecil.”, dilansir dari USA Today, Senin (14/03/2022).

“Anda itu iblis kecil, masih muda,  Bersaing dengan Anda hanya akan membuang-buang waktu. Bertarunglah saja dulu dengan adik saya,” tulis Rogozin.

Beberapa pemimpin Ukraina memuji cuitan Elon Musk, termasuk Vitali Klitschko, walikota ibukota Ukraina Kyiv dan petinju Hall of Fame, yang sebelumnya bersumpah untuk melawan “perang berdarah” melawan Rusia.

“Saya yakin Elon Musk dapat mengirim Putin ke Jupiter,” tulis Wakil Perdana Menteri Ukraina Mykhailo Fedorov.

Komentar Musk muncul setelah perusahaan internet satelitnya, Starlink, tiba di Ukraina pada awal Maret. Starlink memanfaatkan satelit untuk memancarkan akses internet broadband yang sekarang aktif di Ukraina.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy berterima kasih kepada Musk di Twitter atas keputusannya pada 5 Maret, yang telah mengirimkan bantuan teknologi bagi Ukraina.

Menyusul invasi Rusia pada 24 Februari, Musk memberi Ukraina akses ke sistem satelit-internet SpaceX Starlink – sebuah sistem yang terdiri dari sekitar 2.000 satelit yang dirancang untuk membawa akses web ke wilayah-wilayah yang kurang terlayani di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.