Banjir Dayeuhkolot Kembali Terjadi, Kapolres Minta Warga Waspada

SOREANG Intesitas hujan yang tinggi mengakibatkan Banjir Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung kembali terjadi. Akibatnya puluhan rumah warga terendam.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo kunjungi korban banjir Dayeuhkolot di Gedung PMI Kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (14/3).

Saat melakukan peninjauan, Kapolresta didampingi Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya dan Wakapolresta Bandung AKBP Dwi Indra Laksamana.

“Hari kami dari Polresta Bandung bersama Pak Dandim 0624/Kabupaten Bandung meninjau langsung posko pengungsian korban banjir Dayeukolot. Ada 49 jiwa yang mengungsi di Gedung PMI,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Saat meninjau langsung dirinya juga berbincang-bincang dengan beberapa warga yang mengungsi sekaligus melihat kondisi pengungsian.

Alhamdulilah lokasi pengungsiannya cukup layak dan bersih,” ujar Kusworo Wibowo.

Pada kesempatan itu pihaknya memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada para korban banjir guna meringankan karena tidak dapat beraktifitas.

“Sampai saat ini mereka belum bisa menempati rumahnya karena masih terendam air, maka dari itu kami berikan sembako untuk perbekalan selama di pengungsian ini,” jelas Kusworo Wibowo.

Kusworo pun menerangkan, banjir yang merendam beberapa wilayah di Kabupaten Bandung khususnya di Kecamatan Dayeuhkolot disebabkan tingginya intensitas hujan yang terjadi pada Minggu, 13 Maret 2022 kemarin.

“Guna mengantisipasi tingginya kembali air, pihaknya mengimbau kepada seluruh warga Kecamatan Dayeuhkolot untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan,” pungkas Kusworo Wibowo. (yul)

Tinggalkan Balasan