Ungu Kembali Rilis Ulang Lagu Para Pencari-Mu dalam Versi Baru Jelang Bulan Ramadan

JAKARTA – Grup musik Ungu kembali merilis lagu Para Pencari-Mu dalam versi terbaru menjelang bulan suci Ramadan.

Lagu Para Pencari-Mu dulunya sangat familiar lantaran menjadi soundtrack sinetron religi Para Pencari Tuhan selama bertahun-tahun sejak 2007 silam.

Ungu memutuskan untuk memperbarui isian-isian musik dari lagu Para Pencari-Mu agar terdengar lebih fresh seiring dengan kemajuan zaman.

Lagu Para Pencari-Mu versi terbaru kini sudah dapat ditonton di YouTube. Sementara lirik lagunya tidak ada yang diubah sama sekali.

Ungu tergerak untuk memperbaharui isian dari lagu ini setelah berbincang dengan pihak sinetron Para Pencari Tuhan. Alhasil, ada kesepakatan agar lagu tersebut diperbaharui supaya lebih nyaman saat didengarkan di telinga para pendengar.

Setelah adanya kesepakatan, para personel Ungu seperti Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) pun dengan sigap melakukan rekaman secara bergantian.

’’Bersama produser Stephan Santoso, kami membuat guide untuk recording berserta jadwalnya karena kita masih di era pandemi. Mewakili Ungu, kami harap Cliquers (sebutan untuk fans Ungu, Red) dan para penikmat musik lainnya terhibur dengan versi terbaru Para Pencari-Mu,” kata Enda dalam keterangannya, yang dikutip, Kamis (10/3).

Enda yang merupakan pencipta lagu Para Pencari-Mu secara pribadi mengaku puas dengan hasilnya. Dia pun berharap para pendengar dan penggemar juga merasakan hal yang sama.

Dwi Santoso, Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production mengatakan, pembaharuan ini tidak lantas merombak aransemen musik yang sudah ada sebelumnya. Justru sebaliknya, pihaknya berusaha tidak melakukan banyak perubahan pada aransemennya.

“Semoga versi baru dari Para Pencari-Mu ini disukai dan mendapat tempat di hati masyarakat seperti lagu-lagu Ungu sebelumnya,” harapnya. (jawapos/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan