Bertemu Surya Paloh, Akankah Golkar Jalin Koalisi dengan NasDem?

“Kita tadi melihat hadir juga di sini Ibu Airin dan Pak Sahroni. Sehingga pembahasannya kita ketahui tidak hanya berbicara makro, tetapi juga bicara mikro yang detail,” cetus Airlangga.

Sementara itu, Surya Paloh mengungkapkan, pertemuan ini dilakukan sebagai ajang untuk membangun komunikasi antar kedua partai politik.

‘’Mulai dari upaya membangun sinergi kedua parpol dan kesepahaman terkait penundaan Pemilu 2024,’’katanya.

Bagi Surya Paloh pertemuan tersebut memiliki arti penting. Sebab, kedua Partai memiliki visi sama untuk tetap menjaga kemaslahatan negeri.

Terkait pelaksanaan Pemilu 2024, Surya Paloh menegaskan NasDem telah sepakat untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat dibanding institusi.

‘’Kami juga sepakat fokus mengawal kinerja Jokowi hingga masa jabatannya selesai,’’ucapnya.

Dia mengakui, banyak permasalahan bangsa yang diperbincangkan. Meski begitu, Baik Partai Golkar maupun Partai NasDem tentunya memiliki kebijakan masing-masing.

Meski begitu, kedua Partai sepakat akan tetap mengaweal pemerintahan Presiden Jokowi sampai jabatannya berakhir.

Dalam pertemuan tersebut, Airlangga Hartarto didampingi Nurul Arifin, Lodewijk F Paulus, Airin Rachmi Diany, Rizal Malarangeng hingga Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kedatangan rombongan Partai Golkar disambut Ketua DPP Partai NasDem sendiri dengan didampingi Hermawi Taslim, Enggartiasto Lukita hingga Lestari Moerdijat. (red).

 

Tinggalkan Balasan