Ternyata yang Ambruk di Lippo Mall Adalah Ornamen, Bukan Plafon

JAKARTAAngin kencang yang menejang wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya menyebabkan beberapa pohon tumbang di sejumlah titik hingga atap gedung roboh, termasuk di Lippo Mall Kemang. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susanto mengklarifikasi, yang ambruk bukanlah plafon melainkan ornamen-ornamen atap.

“Jadi, berdasarkan cek TKP yang dilakukan anggota kami bahwa itu bukan plafon. Tapi, itu ornamen-ornamen yang dipasang dengan semen yang ditempel dengan semen, itu terlepas dan jatuh,” kata Budhi kepada wartawan, Sabtu (5/3).

Ornamen-ornamen atap Lippo Mall tersebut jatuh hingga merusak beberapa stand penjual. Untungnya, insiden ini tidak ada korban jiwa meskipun beberapa orang mengalami luka ringan.

“Jatuhnya ke bawah di bawah itu ada beberapa stand yang jualan barang. Untuk korban jiwa nggak ada. Hanya ada beberapa orang yang luka ringan aja,” tuturnya.

Budhi mengungkapkan, terkait korban pihaknya belum ada data pasti, karena banyak orang yang tidak melapor. Kemungkinan merasa hanya luka ringan, lanjutnya, maka banyak yang langsung pergi untuk mengamankan diri.

“Jadi, tidak semuanya terhitung karena merasa lukanya ringan banyak yang tidak melapor ya. Jadi, kami belum menghitung secara pasti karena kejadiannya begitu cepat dan karena luka ringan, jadi mereka ada yang jalan lagi. Kebetulan saat itu tidak terlalu padat,” ungkapnya.

Terkait penyebab runtuhnya ornamen tersebut perlu diselidiki lebih lanjut dan pihaknya akan meminta ahli untuk melakukan pemeriksaan. Selain itu, insiden tersebut tidak mengganggu operasional mal.

“Nggak terganggu. Masih tetap berjalan. Tapi ini ornamen yang menempel di atap itu ya bukan atap plafon,” pungkasnya. (jawapos-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan