Tiga Alasan Pelaku Usaha Dukung Ridwan Kamil Nyapres

BANDUNG – Pelaku usaha di Tasikmalaya memberikan tiga alasan utama mendukung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju menjadi calon presiden (capres) 2024. Mereka berharap Ridwan Kamil mampu menumbuhkan ekonomi dan merekatkan persatuan bangsa.

Ridwan Kamil memang konsen terhadap perekonomian di Jawa Barat. Sepanjang tahun 2021, ekonomi Jawa Barat tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 3,74 persen. Angka tersebut lebih baik dibanding capaian tahun 2020 dengan kontraksi sebesar 2,52 persen.

Perekonomian Jawa Barat berdasarkan besaran Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku triwulan IV-2021 mencapai Rp 572,3 triliun dan atas dasar harga konstan 2010 mencapai Rp 387,9 triliun.

Secara tahunan, ekonomi Jabar tumbuh 3,74 persen walaupun masih dilanda pandemi. Dari sisi produksi, pertumbuhan terbesar terjadi pada lapangan usaha real estate sebesar 11,75 persen. Sementara dari sisi pengeluaran pertumbuhan tertinggi terjadi pada Komponen Ekspor Barang dan Jasa sebesar 22,93 persen.

Ketua Relawan Tunas Galunggung, Siti Samrotul Puadah mengatakan, tokoh nasional Ridwan Kamil merupakan sosok pemimpin yang baik. Oleh karenanya, pelaku usaha Tasikmalaya siap memberikan dukungannya untuk Ridwan Kamil di Pemilu 2024. Ridwan Kamil terbukti memajukan perekonomian Jabar karena memiliki program yang baik.

“Kami menilai Pak Ridwan Kamil layak maju menjadi calon presiden karena terbukti memiliki program dan visi misi kepemimpinan yang baik,” ucapnya.

Menurutnya, program satu pesantren satu produk (OPOP) besutan Ridwan Kamil telah memikat hati kelompoknya. Sebab, program tersebut dianggap mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Program satu pesantren satu produk, kini pesantren mampu mandiri secara ekonomi, tidak hanya mencetak guru agama, tapi juga mencetak wirausahawan yang bisa membuka lapangan kerja,” ucapnya.

Lebih lanjut, Samrotul meyakini, Ridwan Kamil merupakan sosok yang bisa merekatkan persatuan bangsa. Dia menyebut, Ridwan Kamil merupakan orang yang berhasil memimpin saat menjadi Wali Kota Bandung, dan saat ini sedang menjadi Gubernur Jawa Barat.

“Kami yakin Pak Ridwan Kamil bisa menyatukan semua lapisan masyarakat dalam bingkai kebhinekaan. Kami ingin tidak ada lagi perselisihan di masyarakat, kami ingin kita semua bersatu untuk membangun Indonesia,” ujarnya. (and)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan