Menu Sarapan Ini Bisa Bikin Berat Badan Naik

JAKARTA – Setiap pagi seseorang memerlukan sarapan karena hal tersebut sangat penting bagi tubuh. Untuk menu sarapan bisa mengonsumsi bubur ayam, roti dengan berbagai selai, salad dan lainnya.

Namun, tidak semua menu sarapan itu sehat. Ada beberapa menu sarapan yang bisa membuat berat badan naik seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Sereal manis

Banyak orang yang berpikir sereal sarapan kemasan adalah pilihan yang bergizi untuk anak-anak dan orang dewasa. Sereal sarapan komersil sering mencantumkan jargon-jargon kesehatan klise, seperti “mengandung biji-bijian utuh”.

Padahal, sereal ini sangat terproses rumit dalam pabrik sehingga hanya mengandung sedikit sisa dari gandum utuh.

2. Roti panggang dan sandwich

Roti panggang yang diolesi margarin saja mungkin tampak seperti pilihan sarapan yang baik karena tidak mengandung gula maupun lemak jenuh. Namun, roti putih biasa pun bisa menjadi menu sarapan yang bikin pinggang tambah melar dan berat badan naik.

3. Nasi goreng

Nasi goreng adalah makanan sejuta umat. Namun, meski menjadi favorit, nasi goreng adalah sumber kolesterol tinggi. Sepiring nasi goreng kaya akan kalori dan lemak.

Jumlah minyak yang digunakan untuk menggoreng adalah faktor yang berperan besar dalam menentukan kadar lemak akhir.

4. Pancake

Meskipun kadar protein dalam protein masih lebih tinggi daripada sarapan lainnya, bahan utama pancake adalah tepung terigu putih. Banyak peneliti percaya terigu halus prosesan berperan penting terhadap resistensi insulin dan diabetes. (genpi/jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan