Gus Muhaimin Dinilai Layak Pimpin Indonesia

JAKARTA – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin kembali mendapat dukungan agar maju di ajang Pilpres 2024 mendatang.

Bila sebelumnya kalangan nahdliyin, para petani, hingga emak-emak, yang mendukung Gus Muhaimin nyapres kini giliran warga Waru, Sidoarjo yang bersuara.

Warga yang mendorong sosok Ketua Umum PKB itu manggung di pesta demokrasi 2024 nanti itu dideklarasikan Barisan Gus (Bagus ) Muhaimin Sidoarjo.

Selain mendukung, sebanyak 125 anggota Bagus Muhaimin di Waru tersebut menyatakan siap memenangkannya menjadi presiden nanti.

Ketua Bagus Muhaimin Waru, Sidoarjo, Muhammad Lazwar Bakhri mengungkap apa yang menjadi alasan pihaknya mendukung Wakil Ketua DPR RI itu nyapres.

Melansir Jawa Pos Grup, Muhammad Lazwar Bahkri mengatakan yang bersangkutan adalah kader NU murni dan layak jikalau memimpin Indonesia.

Cucu pendiri NU itu, ditambahkan dia, merupakan sosok yang peduli pada masyarakat termasuk kalangan milenial.

Dalam pandangan Muhammad Lazwar Bahkri, sudah saatnya kader NU (Nahdlatul Ulama) memimpin Indonesia.

Lebih jauh, lanjut dia, sosok Ketua Umum PKB itu juga memiliki karir politik yang cemerlang. Di eksekutif pernah menjabat menteri dan di legislatif kini menjabat Wakil Ketua DPR RI.

“Sudah tidak diragukan lagi kualitasnya,” ucap pengurus Ansor Waru itu.

Muhammad Lazwar Bahkri menegaskan pihaknya siap memenangkan dan mensosialisasikan Tokoh NU itu menjadi Presiden pada 2024 nanti.

Apalagi, kata dia, anggota yang telah bergabung terdiri dari kader NU, guru, ustad, kepala desa, dan masyarakat umum.

Dia mengaku siap berjuang bersama-sama untuk meraih dukungan demi memuluskan langkah mantan Menteri Tenaga Kerja itu jadi presiden.

Muhammad Lazwar Bahkri menambahkan pihaknya mengajak masyarakat yang ingin bergabung dan mendukung Ketua Umum PKB untuk sama-sama bekerja nanti.

“Dengan kesamaan persepsi kita sama-sama mendukung dan memenangkan Gus Muhaimin menjadi presiden,” kata Muhammad Lazwar Bahkri menandaskan.

Sebelumnya, dukungan untuk Ketua Umum PKB itu disampaikan oleh Aliansi Emak-emak Pedagang Kaki Lima (AEPK5) beberapa waktu lalu.

Ketua Aliansi Emak-emak Pedagang Kaki Lima (AEPK5) Siti Rahma mengungkap alasan pihaknya mendorong Wakil Ketua DPR RI nyapres di 2024 mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan