Jarang Diketahui, Ini 11 Fakta Menarik Tentang Ukraina, Ada Kota Hantu Hingga Terowongan Cinta

FAKTA UKRAINA – Pasukan darat Rusia pada hari Kamis pagi menyeberang ke Ukraina dari beberapa arah. Beberapa jam sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengumumkan peluncuran serangan besar-besaran.

FAKTA UKRAINA – Meski Ukraina baru lahir pada 1991 lalu, Ukraina sejak lama terkenal dengan pemandangannya yang indah dan beragam, budaya dan tradisi yang terpelihara dengan baik, wanita cantik dan bencana nuklir yang mengerikan.

Banyak orang tidak tahu banyak tentang Ukraina, selain mungkin bendera dan konfliknya dengan Rusia. Dirangkum Indiatimes, inilah beberapa fakta menarik yang membuat Ukraina begitu istimewa!

  1. Negara terbesar di Eropa

Jika tidak termasuk Rusia yang terletak di Asia dan Eropa, Ukraina adalah negara terbesar dalam hal luas di Eropa. Luas total Ukraina adalah 603,55 km persegi. Sementara Ukraina adalah negara terbesar dalam hal luas di Eropa, tidak besar dalam hal populasi. Dengan populasi sekitar 43 juta orang, itu lebih kecil dari populasi Jerman dan Prancis.

  1. Ukraina memiliki tujuh Situs Warisan Dunia

Ukraina adalah rumah bagi tujuh situs yang dilindungi oleh Daftar Warisan Dunia UNESCO, mereka juga merupakan salah satu tempat terbaik di Ukraina untuk dikunjungi. Ini termasuk Katedral Saint-Sophia Kyiv dan pusat bersejarah Lviv, gereja kayu unik di Carpathians dan hutan beech yang mengelilinginya. Berikut adalah ikhtisar dari tempat-tempat terlindung yang menakjubkan yang perlu Anda kunjungi selama liburan Anda di Ukraina.

  1. Kostum nasional Ukraina adalah Vyshyvanka

Vyshyvanka adalah nama Kostum Nasional Ukraina. Ini berbeda dari yang lain karena karya sulamannya yang menonjolkan sulaman Ukraina. Vyshyvanka adalah kemeja putih polos yang terbuat dari linen dan dihiasi dengan sulaman bunga atau ornamen jahit tangan. Dan keistimewaan kostumnya adalah dipakai oleh pria dan wanita.

  1. Punya Banyak Kota Hantu

Bencana nuklir paling mematikan sepanjang masa, Bencana Chernobyl, terjadi di Ukraina. Situs di mana bencana ini terjadi dan sekitarnya terletak di utara Ukraina dan merupakan bagian dari Zona Pengecualian Chernobyl, yang didirikan oleh Uni Soviet segera setelah kecelakaan pada tahun 1986. Di dalam zona tersebut terdapat sejumlah kota yang ditinggalkan, terutama Pripyat, yang menarik minat dari seluruh dunia. Tur di area tersebut, termasuk pembangkit listrik, tersedia, dengan risiko yang ditanggung oleh pelancong.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan