Pengamat: Ridwan Kamil Punya Strategi Unggul Dibanding Capres Lain

JAKARTA – Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie meyakini jika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mempunyai strategi yang lebih unggul dibandingkan dengan tokoh nasional lainnya yang digadang-gadang menjadi kandidat kuat di Pilpres 2024. Bahkan, Jerry menilai Ridwan Kamil bisa keluar sebagai pemenang.

“Kalau konsep dan strategi saya yakin Ridwan lebih unggul atas Ganjar Pranowo. Apalagi dia sempat mengecap pendidikan masternya di Berkeley University, salah satu universitas top dunia,” ujar pengamat politik ini kepada wartawan.

Menurut Jerry, posisi Ridwan Kamil sebagai gubernur Jawa Barat yang memimpin penduduk Jawa Barat sebanyak 50 juta orang, menjadi modal besar bagi Ridwan Kamil. “Jawa Barat merupakan pemilih terbanyak di Indonesia, hampir 33 juta selain Jatim 30 juta. Jadi alasan ini garansi bagi Ridwan Kamil untuk menang,” katanya.

Menurut Jerry, melihat rekam jejak Ridwan Kamil sebagai wali Kota Bandung dan kini menjabat gubernur Jabar, maka pria menjadi tokoh nasional tersebut sangat layak masuk dalam bursa capres-cawapres.

“Saat wali Kota Bandung, kota ini maju pesat di bawah Ridwan Kamil dan juga saat ini. Expert, skill and abilty dari sang gubernur di Jabar ini tak bisa diragukan lagi,” ungkap Jerry.

“Secara human resources Ridwan Kamil menjadi calon kuat di perhelatan pilpres. Soal pembangunan dan tata kota beliau ahlinya,” jelasnya.

Soal kendaraan politik, Jerry memprediksi Ridwan Kamil bakal dilirik NasDem dan Golkar untuk diusung di pilpres nanti. “Ridwan bakal diminati Golkar dan NasDem. Apalagi saat maju Pilkada Jabar Ridwan didukung NasDem,” pungkas Jerry.

Sebelumnya diberitakan, Relawan RidwanKamilKita (RKK) dan Komunitas Driver Online wilayah Bekasi mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Acara digelar bersamaan dengan bakti sosial bertemakan “Kamis Ceria”.

Mereka berbagi kepada para kaum dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan. Aktivitas tersebut merupakan rangkaian kegiatan RKK deklarasi dukungan Ridwan Kamil For Presiden RI 2024.

Ketua Relawan RKK, Harri Permana Hadi didampingi Sekretaris Rudi Iwan Setiawan dan Teh Umi mengatakan, dukungan terhadap tokoh nasional Ridwan Kamil terus mengalir dari masyarakat. Seperti diketahui deklarasi Ridwan Kamil For Presiden RI 2024 dari relawan RKK telah bergaung di Bandung Raya, Sukabumi dan beberapa tempat lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan