Dukung Program 30 Juta Pelaku UKM Masuk Pasar Digital, Ninja Xpress Hadirkan Creative Business Solutions di 10 Lokasi

BANDUNG – Ninja Xpress mendukung program pemerintah terkait target 30 juta UKM masuk pasar digital hingga 2024 dengan menghadirkan Creative Business Solutions.

Seperti yang diketahui, pandemi Covid-19 sangat berdampak langsung terhadap para pelaku UKM. Pelaku UKM harus berinovasi dengan masuk pasar digital agar dapat meningkatkan daya saingnya.

Ninja Xpress membantu UKM untuk terhubung dengan ekosistem berbasis teknologi dan digital dalam melakukan pengembangan maupun pemasaran produk melalui program Creative Business Solutions.

Hingga saat ini, Creative Hub, yang merupakan salah satu layanan dari Creative Business Solutions Ninja Xpress, sudah hadir di 10 lokasi yaitu di Jakarta, Bandung, Bogor, Yogyakarta, Tasikmalaya, Garut, Kuningan, Malang, Pekalongan, dan terakhir di Kota Medan.

Tidak menutup kemungkinan Creative Business Solutions juga akan hadir di kota-kota lain. Lokasi ini dipilih karena memiliki potensi UKM yang sangat besar dan juga menjadi daerah dengan jumlah pengiriman paket yang tinggi.

Menurut catatan Ninja Xpress, sebanyak lebih dari 90 persen paket yang terkirim melalui Ninja Xpress didominasi oleh kategori paket berukuran kecil yang umumnya berisi pakaian, aksesoris, kosmetik, serta produk perawatan diri.

Faktor ini menjadi salah satu semangat Ninja Xpress menghadirkan Creative Business Solutions agar pelaku UKM bisa naik kelas dan lebih siap menghadapi tantangan bisnis di era digital.

“Dalam membantu UKM meningkatkan daya saing mereka dan tetap produktif di era digital, secara resmi, kami membuka fasilitas Creative Business Solutions yang diberikan secara gratis kepada UKM. Dukungan ini sejalan dengan semangat baru kami dalam mewujudkan ‘Siap Bantu Sampai Tujuan’ bagi pelaku UKM,” kata CMO Ninja Xpress, Andi Djoewarsa.

Beberapa program yang ditawarkan melalui Creative Business Solutions adalah Creative Hub yaitu tempat pelaku bisnis UKM bisa melakukan foto dan video produk secara profesional yang dibuat bersama model, makeup artist, kolaborasi gratis bersama para influencer, iklan pemasaran, hingga layanan manajemen konten media sosial.

Creative hub sendiri telah dibuka sejak 2020 lalu di beberapa wilayah seperti Jakarta, Bandung, Bogor, dan Yogyakarta. Animo para pelaku UKM terhadap fasilitas ini juga sangat positif, hingga saat ini, sudah lebih dari 30.000 produk telah diambil foto produknya di Ninja Creative Hub dan lebih dari 5.000 pelaku UKM telah mengirimkan produknya dari seluruh Creative Hub.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan