Gus Muhaimin Ngaku Kerap Ditanya Jokowi Soal Nyapres

JAKARTA – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Muhaimin menjadi salah satu figur yang saat ini mendapat berbagai dukungan untuk maju di Pilpres 2024.

Dengan munculnya sosok Gus Muhaimin ini suhu politik menyongsong Pilpres 2024 semakin panas. Pasalnya dibeberapa survei, namanya hanya berada di urutan terbawah pilihan responden.

Melansir JPNN.com, Wakil Ketua DPR RI pun mengaku dengan banyaknya dukungan dari berbagai elemen yang terus mengalir itu dirinya kerap ditanya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berdasarkan catatan, dukungan publik terhadap Gus Muhaimin dalam beberapa waktu terakhir ini berasal dari sejumlah daerah, di antaranya dari Jember, Malang, Sidoarjo, dan Surabaya.

“Saya terus, bolak-balik ditanya sama Pak Presiden, Pak Jokowi. Bolak-balik ditanya gimana perkembangan (Pilpres 2024)?,” kata Gus Muhaimin.

“Perkembangan lapangan bagaimana? Saya bilang, good gitu aja,” ucap Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) itu menambahkan.

Lantaran mendapat perhatian dari Presiden Jokowi, Wakil Ketua DPR RI itu mengaku dirinya malu jika tak ada perkembangan dukungan terkait keinginannya maju di Pilpres 2024.

“Tampaknya Pak Jokowi memonitor terus perkembangan (dukungan masyarakat). Jadi, kalau enggak ada geliat kenaikan, saya malu sama Pak Jokowi ini buktinya (dukungan) mana,” tuturnya.

Menurutnya, harapan warga NU untuk memiliki pemimpin sendiri merupakan impian yang sudah lama terpendam sejak Abdurrahman Wahid atas Gus Dur dilengserkan dari kursi presiden pada 2001 silam.

“Ini yang saya sebut sebagai silent hope. Harapan yang selama ini terpendam dalam diam di hati santri-santri, kaum nahdliyin yang ingin kembali ada kader NU mimpin negeri ini,” kata Ketua Umum PKB itu.

Lebih lanjut, Muhaimin pun mengaku dukungan massif dari berbagai kalangan masyarakat membuatnya semakin optimistis maju di kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Dukungan ini membuat saya semakin optimistis terutama di Jatim, kekuatan basis kita yang akan memberi dukungan yang kuat termasuk persiapan saya menghadapi Pemilu 2024,” ucapnya menegaskan.

Sebagai informasi, sebelumnya Ketua Umum PKB itu beberapa kali dideklarasikan sejumlah relawan dari berbagai kalangan masyarakat untuk masuk dalam bursa calon Presiden tahun 2024 mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan