8 Perusahaan Konsorsium Terlibat Pembangunan Jalan Tol Getaci, Ini Rinciannya!

Dikutip dari website Kementrian PUPR, Kepala BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit dalam laporannya mengatakan,  Jalan Tol Getaci merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional.

Hal ini sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 109 tahun 2020 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Pelelangan proyek tol ini sudah dimulai pada tanggal 5 Agustus 2020 dengan membentuk  delapan perusahaan konsorsium.

‘’ini juga sudah ada penerbitan surat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No. PB.02.01-Mn/2170 tanggal 10 Desember 2021,” kata Danang.

Sementara itu, Menteri Basuki Hadimujono mengatakan, pembangunan jalan tol Getaci akan dimulai konstruksinya pada tahun ini. ditargetkan pada 2024 untuk tahap pertama tuntas.

Dia menekankan untuk pelaksanaan proyek harus memperhatikan kelestarian lingkungan dan menjaga kualitas hasil pengerjaan.

Basuki mengakui, untuk teknis pelaksanaan pembangunan ini terbilang cukup rumit. Sebab berdasarkan hasil kajian dan evaluasi awal struktur geologinya cukup rumit dan banyak terdapat bukit dan bebatuan.

“.Pembangunan jalan tol jangan sampai merusak bukit-bukit yang dilewatinya. Hindari menebang pohon jika tidak perlu ditebang. Ini adalah perintah Presiden Jokowi, agar pembangunan tidak merusak lingkungan,” kata Menteri Basuki. (red)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *