Senang dengan Wajah Baru Situ Wangi, Warga Ciamis Teriaki Ridwan Kamil RI 1

CIAMIS – Warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengaku senang dengan wajah baru Situ Wangi. Mereka meneriaki Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan teriakan “RI 1” saat Ridwan Kamil meresmikan destinasi wisata tersebut, Sabtu (19/2).

Peresmian Situ Wangi sangat disambut antusias warga. Bahkan kedatangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seolah menjadi magnet bagi warga Ciamis untuk melihat wajah Situ Wangi saat ini.

Beberapa orang bahkan meneriaki orang nomor satu di Jawa Barat itu menjadi sosok yang pantas untuk memimpin Indonesia.

“Hatur nuhun pak, RI Satu pak ah,” celetuk Imas, warga Ciamis yang hadir di Situ Wangi kepada Ridwan Kamil yang saat itu tengah naik boot seraya melambaikan tangan kepada warga di Situ Wangi Ciamis.

Warga Ciamis mengaku senang harapannya dapat terwujud. Sudah sejak lama mereka menginginkan Situ Wangi menjadi salah satu tempat dengan fasilitas lengkap dan ikonik.

Amad Rahman (31), warga Kabupaten Ciamis mengaku puas dengan wajah baru Situ Wangi yang memiliki sejumlah fasilitas. Warga mengaku betah berlama-lama di tempat yang memiliki fungsi ekologi sekalipun destinasi wisata tersebut.

“Alhamdulillah, akhirnya apa yang sudah dicita-citakan warga bisa terwujud. Situ Wangi yang asalnya hanya hamparan air, kini memiliki fasilitas lengkap tanpa merusak fungsinya,” kata Amad.

Tidak hanya menjadi salah satu tempat wisata yang direkomendasikan di Ciamis, Amad pun melihat beragam fasilitas Situ Wangi saat ini tetap menunjang sebagai fungsi menjaga kelestarian air yang bisa membantu produktivitas lahan pertanian sekitar sekaligus tempat wisata yang representatif.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan objek wisata Situ Wangi, salah satu tempat ikonik di Kabupaten Ciamis yang telah direvitalisasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Sumber Daya Air Jawa Barat,  Sabtu (19/2).

“Di tempat yang istimewa ini sebuah komitmen, cita-cita, janji yang dulu awal mau pemilihan gubernur saya pernah datang, aspirasi dari warga ciamis saya datangi dan saya hayalkan memang harusnya fungsi ekologis juga ada fungsi sosial juga,” kata Ridwan Kamil di Ciamis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan