Penyebab Sakit Kepala Setelah Bangun Tidur dan Cara Mengatasinya

Editor:

Rahang bawah Anda terhubung ke tengkorak oleh sendi yang disebut temporomandibular. Saat Anda menggertakkan gigi, ketegangan yang tercipta pada sendi ini bisa memicu sakit kepala.

Selain sakit kepala di pagi hari, Anda mungkin juga merasakan sesak di rahang saat bangun tidur.

4. Otot Anda tegang

Rasa sakit yang menyertai otot yang tegang tidak akan membuat Anda tidur dengan nyenyak. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan postur tubuh kamu benar, Anda memiliki jenis kasur dan bantal yang tepat, dan tubuh Anda tidak dalam posisi yang tidak nyaman.

Selalu ingat untuk dukung leher dan tulang belakang Anda dengan benar untuk menghindari masalah otot.

5. Ini bisa terjadi pada Anda sebagai gejala penarikan

Banyak orang mengalami sakit kepala di pagi hari ketika mereka cenderung menyerah pada kafein. Sebenarnya, kafein memengaruhi aliran darah ke otak Anda.

Oleh karena itu, naik turun secara tiba-tiba bisa menyebabkan sakit kepala di pagi hari. Hal yang sama bisa terjadi ketika Anda sedang dalam proses berhenti obat-obatan atau alkohol.

Inilah cara Anda bisa mencegah sakit kepala di pagi hari: Anda bisa berlatih yoga yang merangsang tidur sebelum tidur, makan makanan ringan di malam hari, minum minuman panas seperti susu atau teh hijau bebas kafein, tarik napas dalam-dalam, hindari menggunakan ponsel sebelum tidur, dengarkan musik yang menenangkan, pilih untuk pijat kepala atau kaki, mandi air panas untuk mengendurkan otot-otot Anda, hindari alkohol. (jpnn/ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *