Tali Tiang Bendera Putus Ketika Upacara Hari Jadi Garut, Merah Putih Gagal Berkibar

GARUT – Pada acara pengibaran bendera Ketika memperingati hari jadi Kabupaten Garut gagal untuk dinaikan ke tiang bendera. Sebab, tali tiang bendera putus.

Peristiwa ini terjadi dihadapan seluruh ASN dan tamu undangan ketikan acara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Garut ke-209 yang dilaksanakan di Alun-alun pada Rabu, (16/5).

Berdasarkan pantauan, tali tiang bendara putus terjadi Ketika anggota Paskibraka akan menaikan bendera dengan diiringi lagu Indonesia Raya.

Melihat Sang Saka Merah Putih tidak bisa berkibar, para anggota Paskibraka menangis histeris. Bahkan sampai ada yang pingsan.

Menanggapi peristiwa itu, Bupati Garut Rudi Gunawan menaggapi bahwa kejadian tersebut bukan faktor kesengajaan dan bukan kesalahan anggota Paskibraka.

Dia justru mengapresiasi para anggota paskibraka yang mengambil inisiatif untuk membentangkan bendera ini sampai lagu Indonesia Raya selesai dikumandangkan.

‘’Saya justru sangat terharu mereka berusaha membentangkan bendera dan itu merupakan upaya anak-anak Paskibraka,’’ujar dia.

Rudi menilai, kurangnya persiapan dan pengecekan seharusnya sudah dilakukan sebelum acara upacara pengibaran bendera.

Pasukan Paskibrakan sudah melaksanakan tugasnya secara maksimal sehingga tali tiang bendara putus tidak perlu disesali menjadi sebuah kesalahan.

Kendati begitu, Rudi berjanji akan mengevaluasi panitia upacara hari jadi Kabupaten Garut agar kejadian serupa tidak terulang lagi dikemudian hari.

‘’Ini harus jadi perhatian, sekecil apapun sudah seharusnya jangan dianggap sepele, persiapan dan perencanaan tetap harus dilakukan,’’pungkas Rudi. (red).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan