Novi Amelia Bunuh Diri, Begini Riwayat Kondisi Kejiwaannya

JAKARTA   Novi Amelia yang merupakan mantan model majalah dewasa ditemukan tewas bunuh diri di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan pada Rabu (16/2).

Novi Amelia ditemukan tewas sekitar pukul 05.00 WIB. Dia bunuh diri dengan melompat dari lantai 8 Apartemen Kalibata City.

Sebelumnya, perempuan yang bunuh diri itu diketahui bernama Linda Astuti. Namun, berdasarkan hasil penyelidikan identitas asli korban adalah Novi Amelia.

“Pihak keluarga membenarkan Linda Astuti adalah orang yang sama dengan Novi Amelia. Itu sudah dipastikan oleh kakak korban,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

Budhi menegaskan kasus tersebut murni tindakan bunuh diri. “Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, korban memang bunuh diri,” ujar Budhi.

Sebelumnya, pada 2016 lalu, Novi pernah dirawat di Panti Sosial Bina Insan (PBSI) Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat. Setelah dirinya berteriak-teriak mengganggu ketenteraman warga di Tebet Jakarta Selatan.

Kondisi kejiwaannya dinilai tidak stabil, karena dia juga ingin melakukan aksi bunuh diri juga pada saat itu.

Kemudian pada 2012 Novi  sempat diamankan polisi karena menabrak tujuh orang di wilayah Tamasari, Jakarta Barat.

Dia mengendarai mobil Honda Jazz merah bernomor B 1864 POP. Anehnya, saat mengemudi Novi hanya memakai mengenakan bra dan celana dalam. Dia terlihat dalam kondisi mabuk saat ditangkap.

Diketahui Novi tinggal di kawasan Penjaringan Jakarta Utara. Dia Lahir di Medan, 10 Desember 1987. (fin/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan